Makanan yang Mengandung Pati Resisten, Tidak Akan Bikin Berat Badan Naik!

Makanan yang Mengandung Pati Resisten, Tidak Akan Bikin Berat Badan Naik!

Kiatfit.com – Banyak orang yang menghindari makanan yang mengandung karbohidrat. Hal ini karena karbohidrat dapat membuat berat badan naik dan hanya memberikan sifat kenyang sementara saja. Namun tidak semua karbohidrat berperilaku demikian. Ada beberapa jenis karbohidrat yang nyatanya tidak bikin berat badan naik.

Karbohidrat tersebut adalah pati resisten. Pati resisten ini merupakan jenis karbohidrat kompleks yang tidak bisa dicerna oleh usus. Di usus pati resisten akan menghasilkan suatu asam lemak rantai pendek yang disebut dengan SCFA yang merupakan sumber energi bagi sel – sel yang terdapat di usus. Pati resisten ini juga akan merangsang sistem cerna untuk melepaskan hormon kenyang yang jauh lebih banyak sehingga nafsu makan akan menurun. Jadi jika Anda ingin makan namun enggan mengalami kenaikan berat badan konsumsi saja makanan yang mengandung pati resisten. Apa saja makanan yang mengandung pati resisten tersebut?

Makanan yang Mengandung Pati Resisten

Oat atau bubur havermut

Makanan yang Mengandung Pati Resisten, Tidak Akan Bikin Berat Badan Naik!

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mengandung pati resisten. Didalam 100 gram porsi oat standar mengandung sekitar 3,6 gram pati resisten sementara jenis rolled oat bisa mengandung pati resisten sampai dengan 11,3 gram pada setiap 100 gram porsinya. Guna meningkatkan kandungan pati resisten, Anda bisa dinginkan oat yang sudah matang selama beberapa jam sampai semalam sebelum disantap.

Beras cokelat

Makanan yang Mengandung Pati Resisten, Tidak Akan Bikin Berat Badan Naik!

Pada setiap 200 gram nasi dingin yang terbuat dari beras bisa mengandung sebanyak 3 gram pati resisten. Sehingga beras cokelat tak hanya menjadi bahan yang kaya pati resisten akan tetapi juga kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membantu proses pemecahan energi didalam tubuh. Beras putih juga memiliki sifat yang sama seperti beras cokelat ketika Anda dinginkan.

Aneka kacang – kacangan

Makanan yang Mengandung Pati Resisten, Tidak Akan Bikin Berat Badan Naik!

Kacang polong, kacang lentil, kacang hijau, kacang merah dan beberapa jenis yang lain sangat tinggi kandungan pati resisten. Pada setiap 100 gram kacang mengandung 1 – 4 gram pati resisten. Karena itu kacang – kacangan dapat menjadi camilan diet yang sehat dan mengenyangkan.

Itulah apa saja makanan yang mengandung pati resisten yang pastinya aman untuk diet karena tidak akan mengakibatkan kenaikan berat badan ketika Anda konsumsi. Anda yang ingin berbelanja berbagai produk kebutuhan Anda bisa berbelanja di AKULAKU. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password