Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Keguguran

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Keguguran

Kiatfit.com – Bagi siapa saja tentu tak ingin mengalami keguguran karena kehamilan merupakan suatu cara mendapatkan keturunan yang sangat diharapkan siapa saja yang baru menikah. Kehamilan merupakan anugerah yang sangat ditunggu – tunggu oleh setiap pasangan.

Hanya saja pada beberapa orang, ada yang mengalami keguguran. Banyak faktor yang menyebabkan keguguran terjadi mulai dari faktor fisik ibu hamil itu sendiri sampai tekanan dan aktivitas yang menyebabkan keguguran. Jika salah satu diantara Anda ada yang habis keguguran, berikut kami punya informasi tentang makanan yang tidak boleh dikonsumsi setelah keguguran. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Keguguran

Makanan dengan indeks glikemik tinggi

Pada dasarnya semua jenis makanan yang mengandung kadar indeks glikemik tinggi baiknya tidak dikonsumsi oleh ibu yang baru saja mengalami keguguran. Semua jenis makanan ini bisa menjadi penyebab naiknya kadar gula dalam tubuh karena kandungan gula dari makanan itu sendiri. Selain itu metabolisme tubuh akan sulit mengolah makanan ini sehingga bisa menjadi penyebab diabetes dan obesitas. Jika Anda mengalami masalah tersebut, akan sulit bagi Anda hamil lagi.

Semua jenis makanan mentah

Ibu yang habis keguguran juga harus menghindari semua jenis makanan mentah termasuk makanan olahan dari daging sapi mentah, ikan mentah dan telur mentah. Semua makanan mentah ini bisa menjadi penyebab infeksi toksoplasma yang akan menghambat proses kehamilan selanjutnya. Ibu juga bisa terkena masalah infeksi bakteri dari salmonella dan jenis bakteri yang lain. Perkembangan bakteri dalam tubuh juga sering menyebabkan ibu sulit hamil setelah mengalami keguguran.

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi

Ada baiknya ibu tidak mengonsumsi semua jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi ini bisa menjadi penyebab terhambatnya metabolisme tubuh. Bahkan kenaikan gula darah juga bisa terjadi. Efeknya untuk kesuburan dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormon yang perannya sangat penting untuk kehamilan.

Bagi Anda yang habis keguguran, itulah kiranya beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi setelah keguguran. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.

Baca Juga : Jenis Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil, Bunda Harus Tahu!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password