Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Anda

manfaat buah alpukat

Kiat Fit – Buah alpukat tentunya tidak asing lagi bagi Anda. Buah yang banyak mengadung khasiat bagi tubuh Anda, bukan hanya sekadar buat kesehatan buah alpukat ini juga sangat enak dibuat untuk jus. Buah yang satu ini juga sangat banyak peminatnya karena buah yang satu ini manis dan sangat mengoyang lidah Anda. Apa saja kandungan gizi dan manfaat buah alpukat?

Buah alpukat ini banyak sekali mengandung antioksidan (karetanoid) yang terkandung di dalam buah ini. Berikut ini adalah daftar kandungan antioksidan (karetanoid) yang paling utama dimiliki buah alpukat ini:
1. Leutin
2. Alpha-carotene
3. Beta-caratene
4. Chrysanthemaxanthim

Kandungan nutrisi buah alpukat

Dari daftar di atas tidak heran lagi jika buah yang satu ini bisa memberikan peran penting bagi kesehatan tubuh Anda. Tak hanya itu buah alpukat ini mengandung serat yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi pada alpukat ini per 100 gram sajian.

Buah alpukat ini sudah di anggap sebagai salah satu buah yang mengandung lebih dari 25 nutrisi penting. Termasuk vitamin A,B,C,C,K dan tembaga, fosfor dan magnesium juga potasium. Ditambah lagi, buah ini juga mengandung serat, protein serta phytochemical. Kandungan tersebut dapat membentengi berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh Anda.

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh

Nah, berikut ini berbagai manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh ;

1. Mengontrol tekanan darah

Buah alpukat dipercaya dapat mengontrol tekanan darah dengan baik. Sebab, kandungan pontassium dan kalium di dalamnya sangat baik dalam mengurangi tekanan darah di tubuh.

2. Anti-inflamasi

Senyawa phytonutrisi yang ditemukan didalam buah alpukat ini, seperti polifenolan, flavonoid yang memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengurangi resiko gangguan inflamasi dan degeneratif.

3. Kesehatan mata

Bagi yang punya gangguan penglihatan, tentunya akan sangat tertolong dengan kandungan lutein karotenoid dalam alpukat. Kandungan satu ini melindungi mata Anda dari degenerasi makula dan katarak.

4. Kesehatan jantung

Buah alpukat ini banyak mengadung vitamin B6 dan asam folat yang bermanfaat membantu mengatur kadar homocysteine. Alpukat juga mengandung banyak vitamin E , glutathione, dan lemak tak jenuh tunggal. Yang mana buah ini dapat membatu kesehatan jantung Anda.

5. Menambah berat badan

Buah alpukat ini banyak mengandung 200 kalori dalam takaran 100 gram. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak buah lainnya yang mana terdapat banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin banyak mengadung lemak jenuh dan gula.

Nah, mungkin hanya ini yang bisa kami paparkan tentang pembahasan artikel tentang manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh Anda. Bila Anda ingin membeli suplemen mengandung bahan alpukat, tentunya Anda bisa membelinya di sejumlah toko online. Jangan lupa gunakan aplikasi Akulaku agar Anda bisa membeli suplemen kesehatan dengan pembayaran kredit.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password