Ragam Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat

Ragam Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat

Kiatfit.com – Mendapatkan tubuh langsing ideal memang bukan perkara yang mudah. Butuh beberapa usaha agar berat badan senantiasa stabil dan ideal. Untuk mendapatkan hal tersebut tentu juga harus dibarengi dengan asupan makanan yang sehat dan cocok untuk program penurunan berat badan. Dan salah satu buah yang bermanfaat untuk program diet adalah buah naga merah.

Sudah sejak lama manfaat buah naga merah untuk diet diketahui dan tak jarang juga yang sudah mempraktekkannya. Hasilnya juga cukup memuaskan, berat badan berangsur turun lemak di tubuh pun akan dengan mudah ditumpas. Namun untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai manfaat buah naga merah untuk diet, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Ragam Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat

Kaya kandungan serat

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat 1

Manfaat buah naga merah untuk diet yang pertama adalah bisa memperlancar sistem pencernaan dan juga mencegah sembelit dengan segera. Hal yang seperti nantinya juga akan berpengaruh terhadap berat badan yang semakin lama semakin menurun. Ini dikarenakan di dalam buah naga merah terdapat kandungan serat yang cukup tinggi. Karena itulah, konsumsi buah naga secara rutin saat kamu menjalankan program diet sehat.

Buah rendah kalori

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat 2

Tidak sama seperti buah pada umumnya, buah naga merah ini memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Dalam 100 gram buah naga merah hanya mengandung sekitar 60 kalori. Kalori tersebut terdiri dari 34 kalori untuk kandungan karbohidrat, 18 kalori untuk kandungan lemak tak jenuh dan 8 kalori sisanya untuk kandungan protein di dalamnya. Jumlah seperti ini akan sangat membantu menyukseskan program diet yang kamu jalankan.

Selain memiliki rasa yang menyegarkan, buah naga merah ternyata juga berkhasiat untuk membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga keinginan untuk makan akan lebih ditekan dan diminimalkan. Dengan begitu, program diet kamu akan berjalan dengan lancar.

Baca juga : Sedang Hamil? Yuk, Konsumsi Buah Naga Merah

Tidak mengandung kolesterol

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat 3

Manfaat buah naga merah untuk diet yang masih jarang orang tahu adalah buah ini memiliki kemampuan untuk mencegah kenaikan tekanan darah dan juga mencegah tingginya kolesterol di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, di dalam buah naga merah tidak terdapat kandungan kolesterol, lemak trans dan juga lemak jenuh. Karena itulah, buah naga ini sangat aman untuk dijadikan sebagai buah penunjang program diet.

Sebagai antioksidan

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat 4

Manfaat buah naga merah untuk diet yang selanjutnya adalah sebagai antioksidan. Di dalamnya memang ditemukan senyawa antioksidan yang bernama phytoalbumins yang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh. Senyawa tersebut berperan sangat penting untuk menangkal serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Jadi, selain tubuh yang langsing ideal, mengkonsumsi buah naga merah secara rutin juga akan mencegah kamu dari penyakit kanker yang mematikan.

Baca juga : 4 Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Mencegah Penyakit & Cara Mengolahnya

Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Sehat 5

Mengkonsumsi buah naga merah secara rutin akan membuat daya tahan tubuh lebih kebal dan kuat. Selain itu, buah naga merah juga berkhasiat untuk mencegah tubuh terserang penyakit kronis, seperti serangan jantung dan juga kanker. Ini berkat kandungan vitamin dan juga mineral yang tinggi di dalamnya.

Tak hanya itu saja, di dalam buah naga merah juga terdapat kandungan fosfor yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi kamu.

Itulah tadi beberapa manfaat buah naga merah untuk diet yang perlu kamu tahu. Ternyata buah naga merah tak hanya membuat tubuh lebih langsing ideal, tapi juga bisa menjaga kesehatan tubuh juga. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password