Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

buah naga

Apa yang ada dibenak Anda jika mendengar buah naga? Beberapa dari Anda mungkin akan membayangkan seekor naga yang bisa terbang dan menyemburkan api. Namun, tentu saja bukan naga seperti itu yang dimaksud. Tetapi buah yang tumbuh dari sebuah tanaman. Di sebut buah naga karena pada buah ini memiliki sisik seperti seekor naga. Nama asli buah ini adalah buah pitaya. Buah ini tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis, di wilayah Amerika selatan dan Asia pohon buah naga memiliki banyak duri layaknya pohon kaktus. Buahnya berwarna merah dengan daging buah berwana putih atau merah kehitaman, dan memiliki biji berwarna hitam.

Manfaat buah ini untuk kesehatan tidak dapat diragukan lagi. Di antara manfaat buah naga di antaranya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini merupakan jenis buah yang kaya akan Vitamin C dan serat yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Membantu proses pencernaan karena buah naga kaya akan serat. Buah naga juga bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Mencegah terbentuknya sel kanker akibat radikal bebas. Mineral dan serat yang terkandung dalam buah naga membantu membersikan racun dalam usus besar. Dan mecegah terjadinya kanker usus. Sebagai anti-oksidan, karena terkandung vitamin C, mineral, dan pytoalbumin yang tinggi,maka buah naga mampu mencegah radikal bebas dan bersifat anti-oksidan. Buah naga juga baik dikonsumsi siapa saja mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan buah ini memiliki nilai gizi yang baik yang dapat menyembuhkan kolestrol.

Agar buah ini tetap segar ketika dimakan, ada baiknya Anda menyimpan buah ini di kulkas terbaik yang memiliki beragam fitur canggih seperti Ion Plasmacluster yang mampu membunuh kuman dan bakteri di dalam kulkas, seperti kulkas Sharp. Dengan demikian, kandungan dari buah naga yang Anda simpan di dalam kulkas tidak akan berubah dan manfaatnya bisa Anda rasakan untuk kesehatan Anda.

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password