Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh Anda

manfaat buah nanas

Nanas adalah salah satu tanaman tropis yang tingginya mencapai 5-8 kaki dan menyebar sekitar radius 3-4 kaki, daunnya berujung jarum, dan kulit buahnya kasar dan sedikit tajam. Manfaat buah nanas sangat beragam, dan telah banyak diteliti oleh para ahli.

Manfaat nanas bagi kesehatan dan pengobatan nanas begitu banyak, meliputi kemampuan memperbaiki kesehatan pernafasan, menyembuhkan batuk dan pilek, memperbaiki pencernaan, membantu menurunkan berat badan, menguatkan tulang, memperbaiki dan menjaga kesehatan mulut, meningkatkan kesehatan mata, mengurangi peradangan, mampu mencegah kanker, dapat memperbaiki kesehatan jantung, melawan infeksi dan parasit serta dapat memperbaiki atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Inilah Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Imunitas

Satu porsi buah nanas memiliki lebih dari 130% kebutuhan vitamin C setiap hari bagi manusia, menjadikannya salah satu sumber asam askorbat terkaya dan paling lezat. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel darah putih dan bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi efek berbahaya dari radikal bebas.

2. Mencegah Kanker

Selain memiliki antioksidan vitamin C juga dapat memerangi kanker, nanas juga kaya akan berbagai antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, berbagai senyawa flavonoid, dan mangan yang tinggi. Dalam sejumlah penelitian, nanas memiliki kemampuan yang secara langsung berhubungan dengan pencegahan kanker pada mulut, tenggorokan, dan payudara.

3. Membantu Mengobati Radang Sendi

Salah satu manfaat buah nanas yang paling terkenal dalam dunia kesehatan adalah kemampuannya dalam mengurangi peradangan sendi dan otot, terutama yang berhubungan dengan artritis. Atritis merupakan penyakit yang benar-benar membuat penderitanya tersiksa karena terjadi pembengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak.

4. Menjaga Kesehatan Mulut

Selain memiliki senyawa antioksidan yang berfungsi melindungi dari kanker mulut, nanas juga memiliki kandungan astringent yang dapat memperkuat gigi dan gusi. Selain itu, kandungan astringent pada nanas juga dapat mencegah terjadinya rambut rontok, kelemahan otot, dan kulit kendur.

5. Menciptakan Kolagen

Manfaat buah nanas lainnya adalah terdapatnya kandungan vitamin C yang tinggi pada buahnya. Tahukah Anda salah satu manfaat vitamin C yang sering diabaikan. Peran pentingnya dalam menciptakan kolagen. Kolagen merupakan basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang.

Nah, hanya ini yang bisa kami sajikan artikel tentang manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat dan tetap menjaga kesehatan Anda dengan baik. Seperti biasa, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Akulaku untuk berbelanja suplemen kesehatan yang mengandung nanas, atau mungkin membeli nanas di toko online. Bisa beli banyak dengan cara dicicil, jadi lebih ringan bukan?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password