Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Kiatfit.com – Siapa yang tidak tahu dengan buah dengan rasa asam manis yang kaya air ini? Ya, buah sirsak memiliki rasa yang enak dan sering dijadikan berbagai jenis olahan. Buah sirsak juga memiliki banyak manfaat berkat kandungan yang ada di dalamnya. Tapi bukan hanya buahny saja, daun sirsak juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin anda berpikir cukup mustahil kalau daun sirsak bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi ini memang benar adanya, bahkan penyakit ganas sekalipun bisa disembuhkan dengan daun sirsak tersebut.

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak adalah kolesterol tinggi. Sangat mudah untuk memanfaatkan daun sirsak sebagai obat dari kolesterol ini. Untuk informasi selengkapnya bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Kolesterol tinggi memang menjadi hal serius dan mambahayakan kesehatan tubuh. Karena itulah butuh langkah khusus untuk bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi tersebut. Dan salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan daun sirsak. Daun sirsak dengan kandungan di dalamnya akan mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh.  Kandungan tersebut adalah antioksidan yang cukup tinggi. Dengan kandungan antioksidan tinggi ini akan mampu mengotrol kadar kolesterol dalam tubuh sehingga menjadi stabil.

Mengenai manfaat daun sirsak untuk kolesterol, mungkin anda masih bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengolahnya. Cukup mudah memanfaatkan daun sirsak sebagai obat herbal menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Adapun langkah-langkahnya bisa anda simak pada ulasan berikut:

  • Langkah pertama silahkan anda siapkan beberapa lembar daun sirsak dengan kondisi baik dan utuh. Banyaknya daun sirsak bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Setelah itu, cuci bersih daun sirsak lalu rebus bersamaan dengan 1 gelas air bersih.
  • Tunggulah hingga air mendidih dan hanya tersisa setengahnya saja.
  • Diamkan dalam suhu ruangan hingga air rebusan daun sirsak menjadi hangat.
  • Jika sudah hangat-hangat kuku, silahkan anda minum air rebusan tersebut.
  • Untuk bisa mendapatkan manfaat daun sirsak untuk kolesterol yang lebih maksimal, anda bisa mengkonsumsi rebusan seperti ini sebanyak 2 kali sehari.

Baca Juga : 5 Jus Ini Bisa Membantu Anda Menjaga Kadar Kolesterol Baik dan Kesehatan Tubuh!

Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi dengan Mudah

Selain memanfaatkan rebusan daun sirsak untuk bahan pengobatan kolesterol tinggi, ada pula cara lain yang bisa anda terapkan untuk mempercepat pengobatannya. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar kolesterol dalam tubuh lebih terkontrol, antara lain:

Menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Cara pertama untuk mengatasi kolesterol tinggi dalam tubuh adalah dengan menerapkan pola makan yang teratur dan sehat. Jangan sembarangan mengkonsumsi makanan, terutama makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Selain itu, gaya hidup sehat juga harus anda terapkan, seperti olahraga secara rutin. Tubuh akan senantiasa sehat dan terbebas dari berbagai penyakit jika anda menerapkan gaya hidup yang seperti ini.

Minum air putih yang cukup

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Selain cara diatas, mencukupi asupan cairan dalam tubuh juga penting untuk anda lakukan. Minum air putih yang cukup setiap hari akan membantu anda mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas perhari supaya kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi.

Baca Juga : Ciri – Ciri Seseorang Mengalami Kolesterol Tinggi yang Harus Diwaspadai

Mengkonsumsi makanan sehat

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol dan Cara Menggunakannya

Selain mengatur pola makan yang baik, memilih makanan yang memiliki kemampuan menurunkan kolesterol juga harus anda lakukan. Ini berguna untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh dan membuatnya lebih stabil.

Itulah tadi manfaat daun sirsak untuk kolesterol dan cara lain untuk mengatasi kolesterol tinggi dalam tubuh bisa kami bagikan. Semoga informasi yang dibadikan di atas dapat bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password