Kenapa Kamu Perlu Mempertimbangkan Diet Keto? Ternyata Ini Manfaat Dibaliknya

Manfaat Diet Keto

Kiatfit.com – Mungkin banyak di antara kamu yang kerap mendengar tentang diet keto. Diet yang satu ini memang sedang populer. Meski tidak lepas dari pro dan kontra, konsep diet keto yang cukup menarik mampu memberi perspektif baru tentang cara menurunkan berat badan. Sesuai dengan namanya, diet keto dirancang untuk memicu kondisi ketosis. Alih-alih menggunakan karbohidrat, diet ini mendorong tubuh agar menggunakan lemak sebagai sumber energi. Itulah kenapa menu makanan dalam diet ini didominasi oleh makanan tinggi lemak dengan komposisi 75% untuk lemak, 20% untuk protein dan 5% untuk karbohidrat. Aplikasi Akulaku bisa membantumu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun manfaat diet keto tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja. Berikut beberapa manfaat lainnya.

Manfaat Diet Keto

1. Menjaga Gula Darah Agar Tetap Seimbang

Manfaat Diet Keto

Karena konsumsi karbohidrat yang ditekan, asupan gula yang masuk ke dalam tubuh otomatis akan berkurang. Karbohidrat sendiri memang dikenal sebagai sumber kalori tertinggi. Karena itulah, menerapkan diet keto akan membantu menjaga kadar gula dalam darah agar tetap seimbang. Kamu juga bisa mengandalkan susu diabetes yang bisa diperoleh dengan mudah di aplikasi Akulaku untuk membantu mengontrol gula darah.

2. Membantu Lebih Fokus

Manfaat Diet Keto

Saat kamu menerapkan diet keto, tubuh akan terpicu untuk memproduksi senyawa bernama keton. Keton sendiri tergolong sebagai sumber energi. Hanya saja sumber energi ini lebih tahan lama jika dibandingkan dengan glukosa. Keton ini jugalah yang kemudian membuat otak lebih fokus bahkan fokus lebih lama.

3. Menekan Risiko Penyakit Jantung

Manfaat Diet Keto

Hingga kini, penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit yang banyak memakan korban jiwa. Untungnya, penyakit ini bisa dicegah dengan diet keto. Karena diet ini memanfaatkan lemak sebagai sumber energi, kolesterol dalam tubuh juga jadi lebih terkontrol.

Selain ketiga manfaat di atas, diet keto juga mampu mengurangi risiko gangguan sistem saraf dan meringankan epilepsi pada anak. Mengingat manfaat yang dimilikinya, tak mengherankan jika diet ini banyak direkomendasikan oleh beberapa peneliti. Namun kamu juga harus ingat. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahlinya. Dari sana kamu akan lebih memahami bagaimana diet ini dapat membantu menurunkan berat badanmu. Ingin belanja produk penurun berat badan lainnya? Unduh aplikasi Akulaku dan nikmati kemudahan berbelanja dengan cicilan.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password