3 Manfaat kunyit untuk kecantikan wanita

Manfaat kunyit untuk kecantikan wanita

Kiatfit.com – Kebanyakan wanita ingin terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Karena itu ada banyak wanita yang berusaha untuk mendapatkan kecantikannya tersebut dengan berbagai cara. Khusus untuk Anda yang ingin mendapatkan kecantikan secara alami, sangat disarankan agar Anda secara rutin menggunakan masker kunyit. Karena banyak manfaat kunyit untuk kecantikan wanita

Kunyit sendiri merupakan suatu rempah tropis yang banyak digunakan pada masakan dan pengobatan herbal di Asia bahkan sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu. Banyak mengandung senyawa berkhasiat obat yang sering disebut dengan kurkuminoid dan kandungan ini terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit akan memberikan banyak manfaat kunyit untuk kecantikan wanita jika Anda menerapkan treatment kunyit dengan rutin dan tepat. Berikut informasinya untuk Anda.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat kunyit kecantikan wanita

1. Mengobati jerawat

Salah satu yang menjadi manfaat kunyit untuk kecantikan wanita adalah dapat membantu wanita mengatasi berbagai masalah jerawat. Anda bisa buat masker wajah dari kunyit. Caranya mudah. Anda campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit segar. Kemudian campurkan sedikit madu atau yoghurt ke dalamnya. Aduk merata sampai menjadi pasta kental. Pakai masker wajah ini kurang lebih selama 15 menit dan jangan dibiarkan terlalu lama. Cuci setelah 15 menit sampai wajah Anda bersih dari kunyit.

2. Mengatasi kulit berminyak

Kunyit merupakan salah satu bahan alami terbaik yang membantu mengontrol kelebihan produksi minyak dan sebum di pori – pori Anda. Anda bisa buat masker untuk kulit berminyak dengan cara campurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan sari jeruk lemon. Kemudian aduk merata dan oleskan merata di wajah Anda. Biarkan 15 sampai 25 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Menyamarkan kerutan dan mencegah penuaan dini

Didalam kunyit juga terdapat kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi kerutan dan memperlambat proses penuaan. Untuk mendapatkan efek anti penuaan dari kunyit, Anda bisa buat masker dari 2 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan susu dan juga 1 sendok makan jus tomat. Anda bisa campur semua bahan dan jadikan sebagai masker. Diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan wanita yang bisa Anda dapatkan. Manfaatkan bahan herbal yang satu ini untuk menunjang kecantikan Anda.

Baca Juga : 3 Masalah Kecantikan Ini Bisa Diatasi Dengan Madu Dalam Semalam

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password