manfaat kunyit untuk kecantikan

Manfaat kunyit untuk kecantikan

Kiatfit.com – Manfaat kunyit untuk kecantikan – Kunyit adalah bahan rempah-rempah yang banyak digunakan untuk masakan dan kecantikan.
Iya benar, kunyit bisa membuat kamu tambah cantik, manfaat kunyit untuk kecantikan banyak sekali, Kunyit memiliki kandungan senyawa berkhasiat disebut kurkuminoid, yaitu terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin.
Dalam Kunyit memiliki banyak kandungan vitamin C.
Karena itulah tumbuhan ini sering sekali dipakai untuk mengobati berbagai penyakit secara alami seperti campak, alergi, bisul dan muntaber.

Selain itu kunyit juga memiliki bahan antiseptik yang cocok untuk mencegah peradangan di muka seperti jerawat dan luka.
Bisa mengobati penyakit ruam dan gatal, memulihkan kerusakan pada kulit yang gosong karena paparan sinar matahari, dan mencerahkan kulit kamu. Karena itu kunyit juga cocok untuk kecantikan.

Mau tahu apa saja manfaat kunyit untuk kecantikan ? Berikut ini adalah tips manfaat kunyit untuk kecantikan

1. Mengobati jerawat
Manfaat kunyit untuk kecantikan yang pertama adalah untuk menghilangkan jerawat, kamu bisa membuat masker wajah dari kunyit.
Caranya gampang campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit segar dengan air.
Campurkan dengan sedikit madu. Aduk merata hingga menjadi kental.
Pakailah masker ini di wajah selama 15 menit. Jangan terlalu lama, karena kunyit juga mengandung pewarna yang sulit hilang.
Setelah itu cuci wajah kamu dengan air bersih.

2. Mengatasi kulit berminyak
Kunyit juga bisa mengontrol kelebihan produksi minyak di pori-pori kulit.
Kamu bisa membuat masker untuk kulit yang berminyak dengan cara mencampurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan sari jeruk lemon. Pakailah masker ini di wajah kamu.
Biarkan selama lebih dari 15 menit. Setelah itu bilas dengan air matang hingga bersih.

3. Menyamarkan kerutan dan mencegah penuaan dini
Kandungan nutrisi pada kunyit juga bermanfaat untuk mengatasi kerutan dan memperlambat proses penuaan. Untuk mendapatkan efek anti penuaan, buatlah masker dari 2 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan susu. Pakailah masker di wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit kemudian basuh wajah dengan air dingin.

4. Mengatasi pigmentasi
Efek anti-inflamasi dan antiseptik dalam kunyit bisa dipakai untuk mengatasi pigmentasi pada kulit serta mendinginkan kulit yang terbakar karena sinar matahari. Jika kulit kamu mengalami masalah ini, cukup oleskan campuran kunyit dan jus timun segar selama 20 – 30 menit. Lakukan secara rutin sampai kulit kamu kembali ke kondisi awal.

5. Mengurangi bulu
Siapa yang percaya jika kunyit bisa digunakan untuk memperlambat pertumbuhan bulu di tubuh? Agar bulu di tubuh kamu tidak cepat tumbuh, maka rajin-rajinlah memakai lulur dari bubuk kunyit dan tepung chickpea (kacang garbanzo / kacang arab / garam). Pakai lulur ini seminggu dua kali selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Minuman yang bikin kulit putih

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password