Sehat dengan Mandi Air Hangat, Apa Saja Sih Manfaatnya?

Manfaat Mandi Air Hangat

Kiatfit.com – Kali ini  Kiat Fit membahas manfaat mandi air hangat. Kebersihan diri adalah sesuatu yang penting bagi setiap orang. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan agar kebersihan diri tetap terjaga salah satunya dengan mandi. Mandi merupakan kebutuhan setiap orang. Mandi dilakukan setiap hari sehingga sudah menjadi rutinitas setiap orang yang tidak mungkin dilewatkan.

Apa Saja Manfaat Mandi Air Hangat?

Orang terkadang malas mandi karena takut kedinginan. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya orang memilih mandi menggunakan air hangat. Selain agar terasa tidak dingin, mandi air hangat juga memiliki banyak manfaat, lho. Yuk cari tahu apa saja manfaat mandi air hangat bagi kesehatan tubuh kita. Baca juga Kreasi Resep Jus Segar Untuk Memaksimalkan Kesehatan Tubuh Anda.

 

Mandi Air Hangat Mampu Meredakan Pegal-Pegal

Badan kamu pegal-pegal setelah aktivitas padat seharian? Cobalah untuk mandi menggunakan air hangat. Menurut Eddy Cahyadi dalam bukunya Dear Girl, mandi air hangat mampu membantu otot lebih rileks, pegal-pegal pun akan mereda. Shower air hangat bisa jadi pijatan lembut untuk badanmu yang lelah.

 

Sembelit?  Cobalah Mandi Air Hangat

Apakah kamu bisa membayangkan bagaimana rasanya kesulitan buang air besar dalam jangka waktu cukup lama? Rasanya tentu tidak enak sekali. Sembelit adalah kondisi ketika sulit untuk buang air besar dalam waktu yang cukup lama. Hal itu terjadi karena pergerakan usus tidak teratur dan sembelit bisa menimbulkan perut terasa tegang.

Ketika sembelit cobalah untuk mandi air hangat karena mampu membuat perut yang terasa tegang dan mengganggu itu bisa mereda. Mandi dan berendam dengan air hangat dapat membantu melancarkan proses pencernaan yang terganggu karena dapat merangsang usus untuk bekerja dengan baik.

 

Mandi Air Hangat dapat Mengatasi Insomnia

Apakah kamu mengalami kesulitan untuk tidur atau insomnia? Sebaiknya jangan konsumsi obat tidur, kamu cukup mandi atau berendam dengan air hangat. Mandi air hangat mampu menghilangkan penyebab gangguan tidur tersebut. Setelah mandi atau berendam membuat badan lebih rileks, segar, dan membuat tidur menjadi lebih pulas. Simak pula Tubuh Masih Terasa Lelah Setelah Tidur Lama? Ini Penyebabnya!

Selain ketiga manfaat di atas, mandi air hangat memiliki banyak manfaat lain seperti dapat memperlancar peredaran darah, meredakan rasa gatal, menghilangkan racun dari dalam tubuh, dan membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba mandi menggunakan air hangat untuk menjaga tubuh dalam kondisi sehat.

Satu lagi hal yang perlu dipersiapkan sebelum merasakan manfaat mandi air hangat yaitu pastikan pasokan air untuk mandi tetap terjaga. Shimizu menjadi pompa air pilihan untuk memenuhi kebutuhan pasokan air untuk mandi. Selain sudah terbukti kualitasnya, mesin ini juga memiliki kelebihan dibandingkan mesin pompa yang lain. Salah satunya adalah daya dorong yang lebih kencang.

Semisal pompa air yang masuk dalam kategori Sumur Dalam PC-268 BIT + Tangki. Kapasitas pompa air mencapai 31 liter per menit pada kedalaman 24 meter, sehingga bisa dipastikan waktu mandimu tidak akan terganggu karena kekurangan air. Yuk, pakai pompa air Shimizu demi ketenangan mandimu tanpa khawatir air mati atau air yang mengalir sedikit.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password