Ini Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Ini Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Kiatfit.com – Siapa yang tak kenal dengan sayuran yang satu ini, mentimun merupakan sayuran yang sangat bermanfaat. Selain bisa dimakan sebagai lalapan, ataupun olahan masakan lainnya, mentimun juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan.

Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Mentimun

Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi timun? Simak ulasan dari KiatFit berikut yah.

1. Dapat menyehatkan jantung

Kandungan kalium dan magnesium dan juga serat yang terdapat pada mentimun sangat baik untuk kesehatan jantung, kesimbangan kalium yang ada didalam maupun diluar sel tubuh sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah Anda.

2. Kesehatan gigi dan juga gusi

Mentimun dapat merangsang kelenjar air liur untuk memproduksi lebih banyak dan dapat mengurangi zat asam pada rongga mulut serta bakteri yang tumbuh di dalamnya sehingga dapat menetralisirkan penyakit gusi yang sering terjadi.

3. Membantu menyembuhkan gejala rematik dan juga asam urat

Vitamin A, B, kalsium, dan juga magnesium dapat meredakan nyeri astritis dan kadar asam urat di dalam tubuh Anda.

4. Mencegah kerutan pada kulit

Mentimun yang sifatnya banyak air, dapat membuat Anda menjadi lebih awet muda, karna mentimun mampu membersihkan dan membuat lembab pada kulit Anda sehingga dapat mencegah keriput di wajah.

Ini Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

5. Bermanfaat untuk rambut

Kandungan silikon, sulfur sodium, fosfor dan kalsium, yang merupakan nutrisi yang paling dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut .

6. Memperlancar Pencernaan

Kandungan serat yang dimiliki mentimun sangat baik untuk pencernaan Anda

7. Mencegah kanker

Mentimun mengandung lariciresol, pinoresol, dan secoisolariciresinol, Ketiga kandungan tersebut sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan kanker agar tida menjadi lebih parah.

8. Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang terdapat pada mentimun, mampu merelaksasi otot-otot saraf mata sehingga mata tidak mudah lelah, yang menyebabkan kerusakan otot saraf pada mata.

Nah, itulah beberapa contoh manfaat mentimun untuk kesehatan yang mampu menghilangkan dan mencegah beberapa penyakit yang akan Anda alami, selain mudah didapatkan mentimun sangat bagus untuk berbagai macam kesehatan, sehingga Anda tidak perlu lagi ke dokter untuk berobat, karena sudah banyak manfaat kesehatan dari sayuran mentimun ini. Tidak hanya itu, sekarang juga sudah banyak tersedia suplemen timun atau mengandung timun yang bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online.

Agar lebih hemat, gunakan aplikasi Akulaku untuk pembelian suplemen tersebut. Dijamin semakin hemat dan bisa dibayar kredit, tanpa kartu kredit, loh. Untuk Anda pembaca setia KiatFit, ada voucher yang dibagikan dari Aidia Network yang bisa Anda gunakan di Akulaku dengan total hingga Rp 700.000. Caranya, ketik kode promo AIDIA1 saat bertransaksi dan dapatkan voucher menarik senilai ratusan ribu tersebut. Tunggu apalagi, yuk unduh aplikasi Akulaku sekarang.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password