Manfaat Minum Air Putih yang Perlu Kamu Tahu

manfaat minum air putih

Kiatfit.com – Air adalah salah satu komponen yang penting untuk tubuh manusia. Tubuh manusia terdiri dari 80% cairan. Jumlah asupan air yang dibutuhkan tubuh perlu diperhatikan karena tubuh manusia mampu bertahan tanpa makanan tapi tidak mampu bertahan tanpa air.

Manfaat air secara umum adalah untuk mengatur suhu serta menjaga tubuh tetap segar. Asupan air putih idealnya adalah 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Dengan begitu, cairan yang hilang dalam tubuh dapat tergantikan.

Apa Saja Manfaat Minum Air Putih yang Bisa Kita Dapat?

Meskipun sudah banyak riset mengenai manfaat minum air putih, banyak orang yang masih tidak mau untuk meminum air putih. Padahal, mengonsumsi air putih memiliki beberapa manfaat untuk tubuh. Hinda Muaris dalam Infused Water, Tren Gaya Hidup Minum Air Putih menjelaskan apa saja manfaat dari mengonsumsi air putih yang dirangkum dalam ulasan berikut.

 

1. Memperlancar sistem pencernaan

Mengonsumsi air putih ternyata dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Konsumsi air putih minimal 2 liter sehari mampu membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh sehingga tubuh terhindar dari penyakit maag dan sembelit. Baca juga Sehat dengan Mandi Air Hangat, Apa Saja Sih Manfaatnya?

2. Memelihara fungsi ginjal

Konsumsi air putih membantu memelihara fungsi ginjal karena air dalam tubuh menjadi media untuk mengirimkan sisa metabolisme dalam tubuh untuk keluar masuk dalam sel. Ketika tubuh cukup air, urin akan mengalir bebas sehingga ginjal tidak perlu menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya.

3. Merawat kecantikan kulit

Air putih memiliki manfaat untuk merawat kecantikan kulit karena air putih dapat melindungi kulit dari pengaruh luar, dapat melembabkan kulit serta menyehatkan kulit.

4. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi air putih dapat memberikan efek mengenyangkan sehingga mampu mengurangi rasa lapar dan nafsu makan yang berlebih, selain itu air juga dapat membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. Simak juga Tidak Akan Haus! Konsumsi Minuman Sehat Ini Saat Menjalankan Ibadah Puasa.

Manfaat minum air putih yang di atas tidak dapat kamu rasakan apabila tetap enggan mengonsumsi air putih, selain itu air putih yang akan dikonsumsi perlu diperhatikan juga bersih atau tidaknya.

Ada baiknya memastikan air putih layak dikonsumsi dengan memasak terlebih dahulu air untuk minum. Kebutuhan akan air bersih menjadi hal krusial yang akan menunjang kehidupan kamu yang lebih sehat.

Jangan lupa menggunakan pompa air Shimizu untuk menjamin ketersediaan air bersih di rumahmu. Karena hanya pompa air Shimizu yang terbukti memiliki daya dorong yang kuat sehingga kebutuhan akan air bersih di rumahmu tetap tersedia.

pompa-air

Untuk mendapatkan air bersih, ada anggapan masyarakat untuk menghisap air dari sumur dalam. Tidak sembarang pompa air memiliki daya untuk melakukannya. Anda bisa mencoba seri PC-503 BIT + Tangki dengan kemampuannya menghisap hingga kedalaman 50 meter. Hitungan per menit, PC-503 + Tangki bahkan dapat menyedot air sebanyak 21 liter. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password