5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Kiatfit.com – Minyak zaitun memang menjadi salah satu bahan alami yang memiliki beragam manfaat. Mulai dari campuran bahan masakan hingga perawatan tubuh, khususnya untuk perawatan rambut. Ini berkat kandungan nutrisi alami yang ada di dalam minyak zaitun seperti, vitamin E, vitamin K dan juga asam lemak. Khususnya untuk rambut, kandungan vitamin E inilah yang memiliki khasiat baik sebagai perawatannya.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut memang sangat banyak, salah satunya adalah menjaga kelembapannya. Menggunakan minyak zaitun untuk rambut akan membuat rambut menjadi lembut, kuat serta bersinar alami. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari minyak zaitun untuk hal perawatan rambut.

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Mencegah dan mengatasi rambut bercabang

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang pertama adalah menghindarkannya dari masalah rambut bercabang. Masalah rambut bercabang memang sangat meresahkan bagi sebagian besar wanita. Masalah satu ini akan membuat rambut kusut dan berantakan sehingga akan sangat merusak penampilan.

Gunakan minyak zaitun sebagai masker alami rambut untuk bisa mengembalikan kelembapannya. Tidak hanya melembapkan, aplikasi minyak zaitun pada rambut akan membuatnya lebih lembut dan mengatasi kerusakan dengan cepat.

Baca juga: Teknik Mewarnai Rambut Secara Alami yang Aman untuk Wanita Kekinian

Membuat rambut mudah diatur

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Selain mencegah dan mengatasi rambut bercabang, minyak zaitun juga bisa membuat rambut lebih mudah ditata sehingga penampilan pun akan semakin menawan. Rambut yang sulit diatur biasanya diakibatkan oleh kondisi rambut yang kering dan kekurangan vitamin. Penggunaan minyak zaitun untuk rambut akan melengkapi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut, sehingga nantinya rambut akan lebih lembut serta mudah diatur.

Untuk mendapatkan khasiat ini, kamu bisa menyiapkan minyak zaitun dan mengaplikasikannya pada seluruh rambut. Diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas dengan air biasa.

Mengatasi masalah ketombe

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Rambut berketombe pastinya akan sangat meresahkan. Selain membuat kulit kepala menjadi gatal, hal ini juga akan menggu penampilan dengan banyaknya noda putih yang menempel di rambut serta baju. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun. Tapi bukan hanya minyak zaitun saja, melainkan juga mengkombinasikannya dengan lemon. Minyak zaitun berkhasiat untuk melembabkan kulit kepala yang mengalami kelupas, sementara lemon akan mengurangi ketombe yang ada di rambut dan kulit kepala.

Tinggal siapkan minyak zaitun secukupnya dan dicampur dengan air perasan lemon serta sedikit air biasa. Aplikasikan ke kepala dan beri pijatan secara lembut dan perlahan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas mengguakan air biasa dan shampo. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Membuat rambut berkilau alami

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Untuk mengembalikan kilau alami rambut biasanya ini adalah tugas dari kondisioner. Tapi bagaimana jika kondisioner yang kamu punya sudah habis? Solusinya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa berguna sebagai kondisioner rambut untuk bisa mengembalikan kilau alaminya. Minyak zaitun ternyata juga mengandung vitamin A dan juga antioksidan yang mampu melindungi keratin rambut serta mempertahankan kelembapan alaminya.

Baca juga: 5 Pilihan Vitamin Rambut Kering dan Mengembang Paling Bagus

Membuat rambut kuat

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Perlu Wanita Tahu

Dan manfaat minyak zaitun untuk rambut yang terakhir adalah berkhasiat untuk menguatkan rambut. Kandungan nutirsi di dalamnya mampu menjaga kesehatan rambut sehingga terhindar dari berbagai masalah rambut. Penampilan pun jauh lebih sempurna dengan rambut yang sehat alami.

Itulah tadi beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang perlu kamu tahu. Mulai sekarang, jika kamu mengalami masalah rambut seperti rambut kering, bercabang, kehilangan kilau alami dan sebagainya, manfaatkan saja minyak zaitun. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password