Red Wine Memabukkan? Ketahui Manfaatnya untuk Kesehatan Anda

manfaat red wine

Kiatfit.com – Minuman anggur merah mungkin masih menjadi satu hal yang cukup tabu untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Anggapan bahwa minuman tersebut memabukkan. Mabuk memang identik dengan citra buruk menjadikannya penghalang yang kuat perkembangannya di sini. Walaupun demikian, ternyata anggur merah juga tidak melulu membawa pengaruh buruk untuk tubuh Anda.

Bagi Anda yang merasa risih dengan minuman anggur merah, perlu Anda ketahui, bahwa minuman ini ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Tidak hanya membuat rileks, anggur merah juga baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu menghindarkan resiko penyakit stroke. Untuk itu, tim KiatFit telah merangkum beberapa manfaat anggur merah untuk Anda seperti di bawah ini.

 

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

conceptdraw .com

Beberapa jenis minuman ini, mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda. Pernyataan ini merujuk dari penelitian terkait yang telah dilakukan oleh Universidad Complutense de Madrid (Dikutip dari prevention .com).

Baca juga: Jenis Makanan untuk Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

 

2. Melindungi Jantung

sun-grand .com

Zat utama yang berperan dalam anggur merah adalah polyphenol, sejenis antioksidan yang bisa membantu menjaga fleksibilitas pembuluh darah dan mengurangi resiko munculnya penebalan pembuluh darah.

 

3. Mengontrol Gula Darah

interpersonalwellness .com

Kulit dari buah anggur merah, yang juga terkandung dalam minuman anggur merah, memiliki zat yang disebut dengan resveratrol yang bisa membantu penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu juga berfungsi untuk membantu mengurangi kolesterol jahat secara umum dan memicu sekresi insulin.

 

4. Meningkatkan Kerja Otak

disabilityscoop .com

Resveratrol juga dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda. Zat ini dapat membantu Anda untuk menekan terbentuknya protein beta-amyloid yang menjadi penyebab munculnya lapisan plak pada otak penderita Alzheimer.

Baca juga: Ini Alasan Alkohol Jadi Penghalang Utama Diet Sehat Anda

 

5. Membantu Menghentikan Kanker

qdify .com

Berdasarkan riset dari University of Virginia, kadar resveratrol yang Anda dapat dari tiga atau empat gelas anggur merah dalam seminggu dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang baru muncul.

Jadi bagaimana? Tidak terlalu buruk juga bukan untuk meminum anggur merah dalam takaran yang pas. Seperti banyak hal lain, minum anggur merah dalam jumlah berlebih tentu tidak dianjurkan karena alih-alih mendapatkan manfaat, Anda malah bisa meningkatkan potensi penyakit berat.

Dilansir dari Hudson Valley Wine Mags, anggur merah masih merupakan keluarga blackcurrant yang mana banyak dikonsumsi karena kandungan antioksidan yang tinggi. Untuk meningkatkan sistem imun tubuh, konsumsi blackcurrant sangatlah diperlukan oleh tubuh. Bila kesulitan mencari buah tersebut, Anda dapat mengkonsumsi suplemen seperti Omepros. Kandungan Omepros yang kaya akan omega 3, 6 dan 9, dapat membantu Anda mengurangi risiko penyakit berat, sekaligus memberi nutrisi yang pas untuk tubuh. Seimbangkan hari-hari Anda dengan Omepros agar dapat tetap menikmati indahnya dunia lebih lama. Omepros, Balancing your life!

Sumber featured image: findyourwallpaper .com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password