Manfaat Sehat Ikan Tuna yang Tak Banyak Orang Tahu

Manfaat Sehat Ikan Tuna yang Tak Banyak Orang Tahu

Kiatfit.com – Ikan tuna yang merupakan jenis ikan laut nyatanya bisa memiliki berat sampai dengan 680 kg. Ikan yang satu ini nyatanya sangat disukai banyak orang karena kemudahan dalam pengolahannya. Selain itu ikan tuna juga memiliki daging yang tebal dan lembut. Tuna juga menjadi sumber protein yang sangat baik karena itu banyak orang menyukainya.

Hanya saja walau banyak orang suka dengan ikan tuna, masih ada yang belum tahu bahwa tuna tak sekedar lezat akan tetapi juga memiliki banyak manfaat sehat untuk tubuh. Apa saja manfaat sehat ikan tuna yang Anda harus tahu? Berikut informasi selengkapnya untuk Anda!

Manfaat Sehat Ikan Tuna

Manfaat Sehat Ikan Tuna yang Tak Banyak Orang Tahu

Ikan tuna sebagai sumber protein yang lengkap

Didalam ikan tuna terdapat kandungan protein yang sangat lengkap didalam dagingnya. Ikan tuna juga memiliki semua jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh. Apa saja jenis tuna yang dikonsumsi Anda bisa dapatkan protein dalam jumlah besar yaitu dengan kisaran sebesar 24 – 30 gram protein setiap 85 gram daging tuna.

Ikan tuna kaya kandungan vitamin B6

Didalam ikan tuna terdapat kandungan vitamin B6 yang sangat tinggi. Vitamin B6 didalam ikan tuna juga memiliki banyak fungsi seperti halnya membantu menghasilkan hemoglobin. Hemoglobin sendiri merupakan jenis protein yang berfungsi dalam menangkap serta membawa oksigen didalam darah menuju ke seluruh jaringan tubuh yang memerlukan oksigen. Karena itu tanpa adanya oksigen yang cukup didalam setiap jaringan maka fungsinya akan terus menurun hingga menimbulkan tubuh yang terasa lemas dan mudah merasa lelah.

Manfaat Sehat Ikan Tuna

Menjadi sumber mineral yang baik

Tuna merupakan suatu sumber protein  yang kaya mineral. Beberapa kandungan mineral yang terdapat didalam tuna seperti kandungan selenium, fosfor dan juga magnesium. Didalam tuna juga terdapat kandungan sekitar 34 – 36 gram magnesium didalam 100 gramnya. Ikan tuna jenis bluefin juga memiliki kandungan magnesium sebanyak 64 gram pada setiap 100 gramnya. Sementara didalam 85 gram tuna terdapat kandungan 185 – 265 mg fosfor tergantung atas apa jenis ikan tuna yang sedang dikonsumsi.

Itulah manfaat sehat ikan tuna yang Anda harus tahu. Untuk Anda yang mencari berbagai produk kesehatan, Anda juga bisa dapatkan di AKULAKU belanja. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password