Ini 6 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil yang Harus Bunda Tahu

Ini 6 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil yang Harus Bunda Tahu

Kiatfit – Susu menjadi kebutuhan penting bagi ibu hamil untuk menutrisi tubuh dan janin yang dikandungnya. Sudah ada banyak sekali produk susu yang memang diformulasikan khusus bagi ibu hamil. Jenisnya pun cukup beragam, salah satunya adalah susu kedelai. Sama seperti jenis susu lainnya, manfaat susu kedelai untuk ibu hamil juga sangat banyak. Tidak hanya itu saja, harga dari susu kedelai juga lebih terjangkau.

Susu kedelai dibuat dari kedelai pilihan dan menjadi jenis susu yang paling mudah didapatkan. Kedelai juga sangat kaya nutrisi kompleks yang tentunya sangat baik untuk ibu hamil. Susu kedelai juga biasanya diproduksi oleh rumahan, tidak terlebih dahulu melewati proses pasteurisasi seperti jenis susu lainnya.

6 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil yang Harus Bunda Tahu

Mencegah obesitas

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang pertama adalah bisa mencegah diabetes pada ibu hamil. Mengkonsumsi susu kedelai saat hamil akan mampu mengontrol berat badan ibu hamil sehingga memperkecil risiko obesitas. Ini karena kandungan kadar gula di dalam susu kedelai lebih kecil dibandingkan dengan susu lainnya, seperti susu sapi dan juga susu kambing.

Baca juga: Merek Susu untuk Ibu Hamil yang Disarankan Dikonsumsi

Mencegah tekanan darah tinggi

Yang kedua adalah mampu mencegah tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Mampu memperkecil risiko hipertensi karena di dalam susu kedelai terdapat kandungan Asam Omega 3, Asam Omega 6 dan juga fito-antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menjaga pembuluh darah supaya lebih fleksibel dan sehat.

Menyehatkan jantung ibu hamil

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Yang unik dari susu kedelai ini adalah di dalamnya kaya akan kandungan lemak tak jenuh dan terhindar dari yang namanya kadar kolesterol jahat. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh tersebut mampu menangkal proses pembentukan kolesterol dari lemak makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Yang demikian ini berdampak baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan juga mencegah terbentuknya plak kolesterol di dalam pembuluh darah. Efek dari khasiat ini akan meningkatkan kadar lipoprotein yang bisa membuat jantung lebih sehat.

Mencegah cacat tabung saraf

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil selanjutnya adalah mampu mencegah cacat tabung saraf pada bayi ketika sudah dilahirkan nanti. Cacat tabung syaraf ini sendiri lebih besar terjadi pada bayi yang kekurangan asam folat. Dengan mengkonsumsi susu kedelai, kebutuhan asam folat bagi janin akan terpenuhi dengan baik. Asam folat yang terkandung di dalam susu kedelai ini nantinya akan meningkatkan pertumbuhan sel saraf pada janin dan membuat ia lebih cerdas dan sehat pastinya.

Mampu memperkuat sistem imun tubuh

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Ketika sedang hamil, tubuh ibu akan membangun jaringan baru khusus bagi pertumbuhan si janin. Karena itulah, ibu hamil akan lebih rentan terserang atau tertular oleh penyakit. Untuk membantu mengatasinya, ibu hamil bisa mengkonsumsi susu kedelai. Di dalam susu kedelai terdapat kandungan vitamin A yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang ibu.

Baca juga: 7 Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil yang Belum Banyak Tahu

Mencegah ibu hamil kelelahan atau kurang energi

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Dan manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang terakhir adalah bisa mencegah ibu hamil dari kondisi yang mudah kelelahan dan kurangnya energi untuk beraktivitas setiap hari. Minum susu kedelai akan memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh ibu hamil sehingga membuatnya lebih segar dan bugar. Kandungan karbohidrat dalam susu kedelai akan mampu menggantikan energi ibu hamil yang sudah hilang.

Itulah tadi beberapa manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang harus bunda tahu. Konsumsi susu kedelai sekarang dan dapatkan manfaat luar biasa darinya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Ingin mendapatkan promo eksklusif seputar produk Ibu dan Anak?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap! *S&K berlaku

*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password