Manfaat Yoga Prenatal Bagi Ibu Hamil

Manfaat Yoga Prenatal Bagi Ibu Hamil

Kiatfit.com – Saat ini Yoga menjadi salah satu olahraga kebugaran yang banyak digandrungi. Tidak hanya oleh orang dewasa bahkan anak – anak dan remaja pun juga sudah banyak yang mencoba mengambil manfaat Yoga dari olahraga yang satu ini. Cabang dari yoga sendiri ada berbagai macam.

Salah satu cabang olahraga Yoga bagi ibu hamil adalah Prenatal Yoga. Tentu saja Prenatal Yoga dilakukan dengan tempo dan gerakan yang disesuaikan dengan kemampuan ibu hamil dalam melangkah dan menggerakkan tubuhnya. Lantas apa saja manfaat Yoga prenatal bagi ibu hamil? Yuk bunda simak dulu informasi selengkapnya berikut ini!

Manfaat Yoga Prenatal Bagi Ibu Hamil

Membantu menghilangkan stress

Manfaat Yoga Prenatal Bagi Ibu Hamil

Tak jarang ibu hamil mengalami stress di masa – masa kehamilannya. Hal ini juga bisa terjadi karena berbagai macam perubahan yang dialami sang ibu selama masa kehamilan tersebut berlangsung. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan yoga. Prenatal yoga akan sangat membantu mengatasi stress yang dirasakan ibu hamil. Ada banyak manfaat yoga prenatal yang bisa dilakukan. Anda juga dapat mengolah pernapasan dengan sebaik mungkin dengan mengambil manfaat yoga yang satu ini sehingga pikiran dapat terjaga dan tentunya dengan latihan pernapasan tersebut Anda bisa bersiap diri untuk menghadapi persalinan yang butuh pernapasan panjang.

Baca juga : Berikut 5 Pantangan Ibu Hamil Muda Agar Janin Tetap Sehat!

Baik untuk kesehatan ibu dan calon bayi

Manfaat Yoga Prenatal Bagi Ibu Hamil

Tentu saja manfaat yoga bagi ibu hamil tidak hanya untuk dirinya sendiri. Selain mendapatkan manfaat yoga untuk melatih pernapasan, ibu hamil juga dapat mengurangi mual. Rasa mual yang disebabkan karena perubahan hormon dan juga metabolisme didalam tubuh ibu hamil dapat diatasi dengan mengambil manfaat yoga. Dalam mengatasinya ibu dapat melakukan berbagai kegiatan meditasi yoga yang selama ini dipercaya dapat meringankan rasa mual tersebut. Dengan secara rutin melakukan yoga, Anda juga dapat meningkatkan imun kekebalan tubuh sehingga ibu hamil tidak mudah sakit. Calon bayi juga akan sehat dan perkembangannya lebih baik ketika ibunya selalu olahraga secara rutin.

Baca juga : Merk Vitamin Ibu Hamil Trimester 1 Paling Bagus dan Aman

Membantu mengurangi rasa tidak nyaman

Manfaat Yoga Prenatal Bagi Ibu Hamil

Manfaat yoga bagi ibu hamil yang lainnya adalah dapat membantu mengurangi rasa sakit dan tidak nyaman di area pinggang dan punggung. Rasa pegal – pegal yang dialami oleh ibu hamil juga dapat teratasi. Olahraga yoga bisa dilakukan pada trimester kedua akan tetapi bagi ibu hamil yang terbiasa olahraga yoga, manfaat yoga juga bisa didapatkan dengan melakukan yoga secara rutin sejak trimester pertama. Namun bagi ibu hamil yang perlu dilakukan bahwa yoga harus berdasarkan pengawasan ahlinya agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Bagi ibu hamil untuk mencegah terjadinya kelelahan yang terlalu panjang sehingga manfaat yoga tidak dapat diterima secara sempurna, baiknya olahraga yoga dilakukan kurang lebih paling banyak 2 kali dalam seminggu.

Manfaat yoga yang lainnya bagi ibu hamil juga untuk membantu belajar mengatur pernapasan dimana hal tersebut sangat penting dalam proses persalinan. Itulah berbagai macam manfaat Yoga prenatal bagi ibu hamil yang Anda harus tahu.

Dalam rangka memperingati hari televisi nasional, Anda yang sedang mencari produk televisi sekarang Anda bisa beli berbagai produk televisi dari berbagai merk mulai dari Sharp, LG, Sony dan yang lainnya di AKULAKU. Dapatkan layanan kredit tanpa kartu kredit dengan membeli produk televisi terbaik di AKULAKU.

Untuk pembelian di AKULAKU, Anda juga bisa dapatkan diskon up to 700 ribu rupiah. So, happy shopping dear! Dapatkan kenyamanan berbelanja sepuas mungkin hanya dengan AKULAKU belanja!

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password