Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Jenis Buah – Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Kiatfit.com – Rambut yang kering dan rontok memang jadi salah satu ciri bahwa rambut tidak sehat. Hal tersebut biasanya dipengaruhi oleh faktor eksternal, seperti halnya perawatan yang tidak tepat, seringnya terkena suhu panas sebab penataan rambut, atau bahkan karena pengaruh lingkungan serta matahari. Untuk mengatasinya caranya mudah sekali, Anda bisa pakai beberapa bahan alami yang baik bagi kesehatan rambut berikut ini agar rambut Anda jadi lebih sehat.

Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Alpukat

Alpukat - Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Biasanya penggunaan hair dryer yang berlebihan dan polusi udara bisa menjadikan rambut Anda jadi kering dan bercabang. Apabila dibiarkan, maka kondisi tersebut bisa menjadikan rambut Anda rusak dalam jangka waktu panjang. Untuk mengatasinya, Anda bisa pakai alpukat yang dicampur dengan madu atau susu sebagai masker rambut alami. Aplikasi masker rambut dari buah alpukat ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pisang

Pisang - Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Buah pisang memiliki manfaat yang cukup banyak sekali untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Selain daging buahnya yang bisa Anda jadikan sebagai masker jika dicampurkan dengan sedikit air atau madu, ternyata kulit buah pisang juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker rambut atau pun deep conditioner. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan menggosokkan kulit pisang bagian dalam secara rata di kulit kepala Anda supaya bisa diserap dengan baik oleh akar rambut. Sementara itu untuk helaian rambutnya sendiri Anda bisa menggunakan campuran daging buah pisang yang sudah dihaluskan selama 15 menit, kemudian dibilas dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga: Cara Alami Basmi Kutu Rambut dan Telurnya

Pepaya

Pepaya - Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Apabila Anda memang ingin tampilan rambut yang lebih berkilau, maka Anda bisa gunakan pepaya sebagai masker rambut. Anda bisa campurkan buah pepaya dengan air lemon untuk menjadikannya sebagai masker rambut alami. Setelah maskernya digunakan secara merata, silakan tutup rambutmu dengan menggunakan handuk selama 15 menit sebelum akhirnya dibersihkan. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Baca juga: Langkah Mudah Menjaga Rambut Panjangmu Agar Senantiasa Sehat Terawat

Stroberi

Stroberi - Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Untuk mencegah munculnya ketombe, maka Anda bisa pakai buah stroberi ini untuk mengatasinya. Caranya mudah sekali, campurkan saja buah stroberi yang sudah dihaluskan dengan menambahkan sedikit air. Bila perlu, Anda juga bisa menambahkan daun mint supaya memberikan sensasi yang dingin dan sejuk di kulit kepala. Masker satu ini banyak difokuskan pada kulit kepala, sehingga pastikan Anda sudah membilasnya hingga bersih setelah memakai masker rambut tersebut.

Tomat

Tomat - Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Alami Rambut

Jika Anda memiliki masalah rambut yang tipis dan mudah lepek, maka Anda bisa menggunakan masker rambut ini untuk perawatan rambutmu secara rutin. Tomat pada dasarnya memiliki banyak kandungan vitamin yang bisa menutrisi sekaligus menyuburkan rambut, sehingga rambutmu pun akan jadi lebih tebal. Bahkan Anda juga tak perlu lagi mencampurkannya dengan bahan – bahan lainnya. Cukup haluskan buah tomat tanpa dicampur dengan air, lalu aplikasikan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala Anda.

Nah, itu dia jenis buah – buahan yang bisa dijadikan masker alami rambut yang bisa kami informasikan. Apabila Anda memang tak ingin repot jika harus membuat masker rambut sendiri, Anda tak perlu khawatir sebab sekarang sudah banyak dijual masker rambut yang dibuat dari bahan alami pilihan di pasaran. Bahkan Anda juga sudah bisa membelinya via AKULAKU Kredit Offline. Sehingga bisa lebih menghemat budget Anda, bukan? Layanan pembayaran dengan cicilan di merchan offline yang sudah bermitra dengan AKULAKU ini pastinya hanya bisa Anda nikmati di toko offline yang sudah bekerjasama dengan aplikasi kredit tersebut, dan dengan sistem scan barcode dan kode OTP.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password