Sebelum Memilih Produk Perawatan Kulit, Cermati Dulu Kandungannya!

Memilih Produk Perawatan Kulit

Kiatfit.com – Brand – brand produk perawatan kulit baru memang selalu bermunculan. Semakin lama semakin banyak saja brand – brand produk perawatan kulit baru yang beredar. Tentunya dengan adanya hal ini membuat para wanita harus selektif dalam memilih produk perawatan kulit. Jangan sampai menggunakan produk yang ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit Anda.

Ada beberapa hal yang juga perlu diketahui mengenai produk perawatan kulit. Anda baiknya selalu berhati – hati sebelum benar – benar membeli dan memilih produk perawatan kulit tersebut. Umumnya ada beberapa bahan yang umum digunakan pada produk perawatan kulit. Berikut bahan – bahan yang biasa terdapat pada produk perawatan kulit dan Anda harus cermat dalam memilih produk perawatan kulit tersebut.

Memilih Produk Perawatan Kulit Berdasarkan Kandungannya

Memilih Produk Perawatan Kulit

Hyaluronic acid

Hyaluronic acid dalam produk perawatan kulit berguna sebagai pelembab untuk menjaga agar kulit Anda selalu terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, hyaluronic acid merupakan pilihan bahan yang tepat untuk melembabkan kulit Anda. Selain dapat Anda temukan pada krim pelembab, bahan ini juga terdapat kebanyakan pada masker wajah.

Baca juga : Manfaat Jahe Sebagai Treatment Perawatan Kulit

Salicylic acid

Salicylic acid merupakan bahan yang dapat mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Bahan ini dapat membantu membersihkan pori – pori kulit dan menyembuhkan jerawat. Bahan ini biasanya banyak terkandung didalam produk perawatan kulit seperti spot treatment dalam mengatasi jerawat di bagian atau di titik tertentu saja.

Glycolic acid

Glycolic acid merupakan salah satu bentuk dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Sebenarnya ada beberapa bentuk dari AHA yang fungsinya adalah untuk mengatasi keriput, bekas luka dan juga mengatasi hiperpigmentasi. Akan tetapi terkadang juga dapat membuat iritasi pada kulit. Glycolic acid dapat digunakan setiap hari dan tidak akan menimbulkan masalah iritasi kulit. Bahan ini dapat mengatasi kulit berminyak, membersihkan pori dan mengangkat sekaligus sel kulit mati.

Gunakan produk perawatan kulit secara selektif. Hindari menggunakan produk perawatan kulit abal – abal dan cermati setiap kandungan didalamnya agar dapatkan produk perawatan kulit yang tepat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password