Mendukung Bakat Modeling Anak, Berarti Anda Membantunya Meraih Cita-Cita!

Kiatfit.com – Sebagai orang tua, ada hal yang penting Anda lakukan adalah mulai mengenal bakat anak Anda sedini mungkin. Dengan mengenal bakat anak, Anda bisa membantu anak Anda menggapai cita-cita dan  mengembangkan karier di masa depannya. Bakat anak sebenarnya tidak bisa diketahui persisnya, Anda hanya bisa mengetahui potensi bakat anak. Mengapa? Bakat menurut Howard Gardner adalah aktivitas teratur yang dihargai masyarakat dan dapat dinilai berdasakan tingkat keahliannya.  Contoh, anak Anda sangat senang bergaya di depan cermin, atau gerak tubuhnya begitu lentik dan pandai berpose saat di potret, dan tidak merasa malu bahkan takut ketika dilihat banyak orang. Tentu Anda akan berpikir mungkin anak Anda berbakat untuk menjadi seorang model. Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Mendukung Bakat Modeling Anak

1. Teruslah melakukan stimulasi anak Anda untik melakukan eksplorasi

Perlu diingat, Anda tidak boleh langsung memberikan perintah kepada anak Anda. Tetapi, coba pancing sedikit demi sedikit untuk melakukan aktivitas sesuai ketertarikan anak.

2. Kenali perilaku seru anak Anda

Lakukan pengamatan terhadap perilaku anak: sebelum, selama, dan setelah melakukan aktivitas sesuai dengan ketertarikannya. Sebagai orangtua, Anda  juga perlu lebih jeli dalam mengamati sikap anak yang subtil, seperti dahi yang mengernyit atau perubahan ekspresi wajah. Usai melakukan aktivitas, ajukan pertanyaan agar anak bercerita mengenai pengalamannya melakukan aktivitas tersebut.

Mendukung bakat modeling anak bukan berarti mengontrolnya. Biarkan anak berkembang dan nyaman dengan aktivitas yang ditekuninya. Namun, Anda tetap harus mengingatkan anak Anda pada kewajiban dan tugas-tugas sekolahnya. Jangan lupa, berikan waktu pada anak untuk bermain bersama teman-temannya supaya anak Anda tidak tumbuh menjadi pribadi yang senang menyendiri. Anda juga bisa mengajaknya berlibur atau sekedar pergi ke tempat wisata terdekat. Pastikan anak Anda merasa nyaman di dalam mobil Toyota Fortuner sehingga begitu sampai di tempat tujuan, anak Anda dapat menikmati liburannya bersama Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password