Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Mengatasi rambut rontok

Kiatfit.com – Memiliki rambut indah, kuat dan sehat dan jauh dari kerontokan adalah dambaan setiap wanita. Sebab rambut merupakan mahkota yang apabila terlihat subur dan sehat bisa meningkatkan rasa percaya diri pada seorang wanita.

Maka dari itu jika terjadi beberapa masalah pada rambut, misalnya rambut mengalami kerontokan, bahkan kering rambut haruslah dirawat dengan baik sehingga bisa sehat kembali bahkan menjadi lebih kuat. Rambut yang mengalami kerontokan normal berkisar antara 50-100 helai setiap harinya, namun jika Anda mengalami kerontokan rambut lebih dari batas normal tersebut maka perlu dilakukan perawatan yang baik sehingga kerontokan yang terjadi pada rambut tidak bertambah parah. Nah, bagaimana caranya? Oleh sebab itu baca cara alami mengatasi rambut rontok hingga selesai.

1.) Putih Telur
Memakai putih telur pada rambut bisa memelihara tekstur dan kelembutan rambut yang Anda miliki. Anda bisa memisahkan antara putih telur dengan kuning telur sebelum mengoleskan ke rambut. Setelah itu Anda bisa mengaduk-aduk putih telur hingga menjadi bentuk pasta. Lalu gunakan pada rambut Anda secara merata sehingga bisa memperlambat dan juga mengobati kerontokan pada rambut Anda.

Baca juga : Ini Tanda-tanda Pasangan Kamu Puas Di Ranjang

2.) Tomat, Minyak Zaitun dan Lidah Buaya
Beberapa bahan alami ini bisa mencegah rambut rontok Anda terjadi lagi juga bisa dicampurkan dan digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pertama satu tomat bisa Anda hancurkan dan tambahkan satu sendok minyak zaitun. Lalu, panaskan campuran ini hingga menjadi terasa lebih hangat dan Anda bisa menggunakannya pada kulit kepala dengan cara dioleskan. Kemudian, diamkan selama kurang lebih setengah jam. Selain itu Anda juga bisa menambahkan lidah buaya pada campuran.

3.) Bawang Merah
Kandungan mineral pada bawang merah membuat bawang merah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala, sehingga dapat menghilangkan masalah rambut rontok. Selain itu, bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menumpas kuman dan juga berbagai parasit lainnya selain itu bisa menyembuhkan kulit kepala yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan. Anda dapat menggunakan beberapa bawang merah yang diparut kemudian Anda saring. Setelah itu Anda bisa menggunakan bahan ini pada kulit kepala kemudian biarkan hingga meresap pada rambut Anda sekitar sepuluh menit. Lalu setelah itu Anda bersihkan kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.

Itulah 3 Cara Alami Mengatasi rambut rontok yang bisa Anda lakukan dirumah tanpa harus membeli bahan-bahan kimia yang mungkin mengandung senyawa berbahaya bagi rambut atau kulit kepala Anda.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password