Menghilangkan Jerawat dengan Garam Laut, Memang Bisa?

Menghilangkan Jerawat dengan Garam Laut, Memang Bisa ?

Kiatfit.com – Salah satu permasalahan kulit yang seringkali dialami oleh setiap orang adalah jerawat. Tentu hal ini tidak muncul dengan tiba-tiba. Tetapi juga karena banyak faktor. Salah satunya terkena paparan debu dan kurangnya seseorang menjaga kebersihan wajah. Jika semua obat atau sabun telah digunakan dan hasilnya tetaplah sama, cobalah untuk melakukan cara menghilangkan jerawat dengan garam laut.

Memang bahan dapur ini tidak banyak yang mengetahui bahwa kemampuannya mampu menghilangkan jerawat. Menjadi antiseptic alami untuk mengobati jerawat yang membandel dan mengganggu penampilan. Yuk gunakan cara menghilangkan jerawat dengan garam laut melalui langkah – langkah dibawah ini!

Jenis Garam dan Campurannya untuk Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat dengan Garam Laut

Garam Laut

Menghilangkan jerawat dengan garam laut tidaklah sulit. Caranya cukup sediakan garam laut dan air hangat. Dua sendok teh garam laut tuangkan ke mangkok dan campurkan dengan air hangat. Sebelum mengoleskannya pada wajah, pastikan area wajah sudah bersih. Oleskan dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas hingga bersih dan tepuk – tepuk menggunakan handuk. Langkah terakhir gunakan pelembab.

Campuran Garam Laut dengan Madu

Tidak hanya menggunakan garam laut saja. Tetapi kita bisa mencampurkannya dengan madu. Karena bahan ini memang terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Menghilangkan jerawat dengan garam laut dan madu cukup dicampurkan pada mangkok dengan air hangat. Setelah tercampur barulah bisa mengoleskannya di area wajah berjerawat. Pijat dan diamkan hingga 15 menit. Bilas dan olekan pelembab.

Uap Air Garam

Jika menghilangkan jerawat dengan garam laut bisa cukup ampuh, maka uap airnya juga bisa menjadi pilihan. Caranya cukup mudah yakni dengan memberi garam pada semangkok air hangat. Gunakan kain bersih dan celupkan ke rendaman air garam tersebut, sapukan pada wajah. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk menggunakan handuk.

Berbagai cara menghilangkan jerawat dengan garam laut ini tidaklah sulit. Tak perlu biaya yang besar. Hanya saja untuk hasil yang maksimal memang lebih baik dilakukan dalam beberapa kali.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password