Puasa Lebih Lancar dan Kuat dengan Menghindari Minuman Berkafein

Puasa Lebih Lancar dan Kuat dengan Menghindari Minuman Berkafein

Selama bulan Ramadhan sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti menjalankan pola hidup sehat dan juga olahraga. Konsumsi makanan dan minuman tentunya juga harus diperhatikan pula, karena jika tidak akan menyebabkan penurunan performa tubuh.

Salah satu hal yang menyebabkan penurunan performa tubuh adalah dengan adanya konsumsi minuman yang tidak sehat. Sebaiknya kamu menjaga agar puasa lebih lancar dan kuat dengan menghindari minuman berkafein seperti kopi dan sebagainya. Kenapa harus menghindari minuman berkafein?

Puasa Lebih Lancar dan Kuat dengan Menghindari Minuman Berkafein

Kenapa puasa lebih lancar dan kuat dengan menghindari minuman berkafein? Hal ini karena konsumsi minuman berkafein justru akan menyerap banyak cairan dalam tubuh, sehingga hal tersebut akan meningkatkan resiko dehidrasi pada tubuh selama puasa. Namun tidak hanya itu saja, ternyata kafein bisa menyerap nutrisi atau vitamin yang telah kamu konsumsi selama berbuka puasa maupun sahur loh!

Baca juga: Jangan Bingung, Simak 5 Tips Menu Buka Puasa Untuk Diet Anda!

Kamu bisa mengonsumsi air putih dengan porsi yang lebih banyak daripada biasanya, sehingga kamu pun bisa melaksanakan puasa lebih lancar dan kuat dengan menghindari minuman berkafein. Air putih memang dikenal menjadi minuman paling baik dan sehat yang bisa di konsumsi saat bulan Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik.

Dengan mengonsumsi air putih sekiranya 8 gelas perhari saat puasa dimana semuanya tersebut dibagi untuk buka, saat akan tidur dan juga sahur, tentunya membuat pikiran akan tetap fokus, energi tubuh menjadi lebih maksimal dan sistem pencernaan menjadi jauh lebih lancar.

Kurangi Kebiasaan Minum Kopi Ketika Sedang Menstruasi

Selain air putih, kamu bisa pula mengonsumsi minuman sehat lainnya seperti jus buah, jus sayur, susu maupun air kelapa muda. Konsumsi yogurt juga sangat baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan tubuhmu, apalagi jika meminumnya secara rutin.

Baca juga: Mudah dan Efektif! Cara Menurunkan Berat Badan dengan Puasa

Demikian informasi mengenai puasa lebih lancar dan kuat dengan menghindari minuman berkafein. Meskipun untuk pecandu kopi hal ini akan sangat sulit dilakukan, namun kamu bisa mencobanya sedikit demi sedikit untuk membiasakan diri dengan menghindari minuman berkafein. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password