Meningkatkan Kolagen Kulit dengan Ragam Buah-Buahan Sehat Ini

meningkatkan kolagen kulit

Kiatift.com – Kolagen merupakan sebuah protein yang paling banyak dalam tubuh manusia. Kolagen ini mempunyai lebih dari 20 jenis yang berbeda. Kolagen dalam tubuh manusia dapat ditemukan pada kulit, jaringan kulit, pembuluh darah, dan juga mata.

Kolagen ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh manusia. Kolagen dalam tubuh manusia dibutuhkan untuk memulihkan sel-sel kulit yang telah mati. Selain itu, kolagen juga berfungsi sebagai pelindung dari organ halus dalam tubuh.

Jika kamu menginginkan kulit kencang dan awet muda, kamu harus meningkatkan kolagen yang ada dalam kulit kamu. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi buah. Lantas, apa sajakah ragam buah untuk meningkatkan kolagen kulit? Untuk mengetahui penjelasan lengkap terkait hal tersebut, simaklah ulasannya di bawah ini.

Tampil Cantik dan Awet Muda dengan Ragam Buah untuk Meningkatkan Kolagen Kulit

1. Stroberi

Stroberi termasuk ke dalam salah satu ragam buah untuk meningkatkan kolagen kulit. Stroberi mengandung banyak vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit. Untuk satu cup buah stroberi yang dikonsumsi dapat memenuhi 150% kebutuhan vitamin C harian tubuh kamu.

Baca juga: Ragam Jenis Buah dan Sayur yang Sehat Cocok Untuk Menu Sahur

 

2. Lemon

Ragam buah untuk meningkatkan kolagen kulit yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah lemon. Lemon yang terasa sangat asam menandakan bahwa lemon kaya akan kandungan vitamin C. Dengan demikian, lemon ini mengandung antioksidan yang tinggi untuk memproduksi kolagen. Lemon ini bisa dikonsumsi dengan cara diminum dan dijadikan sebagai masker.

 

3. Paprika

Pasti kamu mengira bahwa paprika termasuk kelompok sayuran. Namun, jika dilihat dari tumbuhannya, paprika ini termasuk buah-buahan. Paprika yang berukuran medium dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian tubuh kamu sebesar 380%. Sangat besar kan? Namun sebaiknya kamu mengonsumsi paprika ini dalam keadaan mentah saja. Hal ini dikarenakan vitamin C akan rusak jika terkena panas.

Baca juga: Buah Ini Cocok Jadi Teman Sarapan Anda!

Demikianlah penjelasan singkat terkait ragam buah untuk meningkatkan kolagen kulit yang perlu kamu tahu. Ingat, seiring bertambahnya usia seseorang, jumlah kolagen tubuh akan berkurang 50%. Maka dari itulah, kamu membutuhkan ragam buah-buahan ini untuk membuat kulit kamu lebih awet muda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password