Menjaga Kesehatan Ginjal, Inilah Tipsnya

Menjaga Kesehatan Ginjal

Kiatfit.com – Ginjal sangat berperan peting dalam oran tubuh Anda, yaitu mengatur keseimbangan asam-basa, merangsang sum-sum tulang gunanya untuk membuat sel darah merah dan membatu sum-sum tulang Anda. Ginjal juga sangat berperan penting dalam tubuh Anda sebagi sistem ekskresi pada manusia.

Di dalam tubuh Anda terdapat sepasang ginjal yang letaknya berada di daerah dekat dengan pinggang. Ginjal manusia berukuran sekitar 10 cm dan beratnya berkisaran lebih dari 200 gram. Begitu besarnya peran ginjal terhadap tubuh Anda. Sudah sewajarnya Anda menjaga kesehatan ginjal Anda.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

1. Mengatur pola makan

Menjaga Kesehatan Ginjal

Ini merupakan tips ampuh menjaga kesehatan ginjal Anda. Pilihlah makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran yang di tanam secara alami tanpa menggunakan pupuk kimia, serta jauhilah makanan cepat saji, kurangi konsumsi garam berlebihan, serta konsumsilah ikan atau daging putih tanpa lemak.

2. Bergerak Aktif

Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal Anda bisa dijaga dengan cara yang paling mudah, yaitu beraktivitas fisik. Anda harus aktif bergerak dan jangan suka bermalas-malasan, karena kesehatan Anda bisa terjaga hanya dengan terbiasa menggerakkan tubuh Anda.

3. Berat badan ideal

Menjaga Kesehatan Ginjal

Perut yang bergelambir akibat tumpukan lemak bisa menurunkan rasa percaya diri Anda jika sedang mwngobrol dengan teman atau sahabat Anda. Selain mempengaruhi keadaan emosional Anda berat badan yang berlebih (obesitas) sangat tidak baik untuk kesehatan, karena organ tubuh akan bekerja lebih keras untuk mengikis tumpukan lemak tersebut, termasuk ginjal yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi lemah kinerjanya.

4. Jauhi minuman beralkohol juga hindari rokok

Menjaga Kesehatan Ginjal

Rokok yang Anda hisap sehari-hari akan merusak paru-paru dan juga ginjal Anda. Selain itu rokok dan juga alkohol menjadi penyebab utama mudahnya terserang berbagai penyakit yang sangat mengerikan, salah satunya ginjal.

5. Minum air putih

Menjaga Kesehatan Ginjal

Minumlah air putih sebanyak 6-8 gelas dalam sehari. Ini sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan ginjal Anda. Agar terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya.

6. Stres yang berlebihan

Menjaga Kesehatan Ginjal

Stres yang berlebihan dapat menyerang saraf sehingga membuat tekanan darah menjadi naik dan seperti yang sebelumnya dijelaskan, jika tekanan darah tinggi maka risiko Anda terserang penyakit ginjal pun menjadi sangat besar.

Kesehatan menjadi harta yang tak ternilai harganya bagi Anda. ini dapat kita rasakan diwaktu kondisi Anda sedang drop. Maka dari itu Anda harus lebih bijak dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa Anda juga bisa membeli sejumlah suplemen dan sebagainya untuk kesehatan ginjal Anda dengan menggunakan Aplikasi Akulaku.

Caranya, Anda bisa membeli suplemen tersebut di sejumlah online store yang bekerja sama dengan Akulaku. Jadinya, Anda bisa membayar produk yang Anda beli dengan cara dicicil, tanpa kartu kredit dan tanpa bunga. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Akulaku dan melakukan pendaftaran serta verifikasi data diri. Ketika berbelanja, jangan lupa ketik kode promo AIDIA1 untuk mendapatkan voucher belanja dari Aidia Network dengan total senilai Rp 700.000.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password