Cara Menjaga Kesehatan Selama di Kantor yang Mudah Bisa Anda Terapkan

Cara Menjaga Kesehatan Selama di Kantor yang Mudah Bisa Anda Terapkan

Kiatfit.com – Girls, menjaga kesehatan itu adalah hal yang sangat penting sekali, lho. Karena Anda pastinya butuh yang namanya tubuh yang kuat dan juga sehat, agar semua pekerjaan Anda bisa selesai tepat pada waktunya. Nah, jika berbicara mengenai menjaga kesehatan, sibuk bekerja selama seharian penuh di kantor tidak bisa Anda jadikan alasan untuk abai dengan kondisi diri. Sebab, ada banyak sekali cara mudahnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat tubuhmu agar senantiasa sehat dan bugar. Apa saja itu? Mari simak langkah – langkahnya di bawah ini yang pastinya bisa banget Anda terapkan dengan mudah.

Cara Menjaga Kesehatan Selama di Kantor yang mudah Bisa Anda Terapkan

Sarapan yang sehat di setiap harinya

Cara menjaga kesehatan selama di kantor

Salah satu kebiasan buruk orang kantoran adalah sering mengabaikan sarapan. Padahal sarapan yang sehat ini bisa dibilang sebagai langkah awal untuk menjaga kesehatannya selama di kantor, terutama di pagi hari. Sarapan yang sehat tidak selalu harus dengan oats dan setumpuk sayur mayur saja. Anda bisa andalkan yoghurt dengan rasa favorit sebagai menu sarapan yang sehat di kantor. Bagi Anda yang memiliki maag, tak perlu khawatir. Asam laktat yang ada di dalam yogurt ini malah akan membantu menyembuhkan luka di lambung, mengobati maag yang Anda derita. Anda juga akan merasa kenyang lebih lama, cocok untuk Anda yang sedang berdiet.

Baca juga: Tips Sederhana Mengatasi Lelah Saat di Kantor, Yuk Lakukan Sekarang!

Aplikasi lipstik untuk menjaga kesehatan bibir

Cara menjaga kesehatan selama di kantor

Kondisi di kantor yang biasanya full AC ini akan membuat kelembaban udara yang ada di sekitar Anda jadi rendah, dan mempengaruhi kesehatan bibir. Gejala pertamanya adalah bibir yang kering, lalu disusul dengan bibir pecah – pecah dan mengelupas. Kondisi bibir yang seperti ini tidak hanya membuat Anda jadi kurang percaya diri, tetapi juga membuat Anda tidak nyaman dalam berbagai hal, seperti sakit saat makan, dan perih saat tersenyum. Supaya bibirmu tetap sehat selama bekerja di kantor, Anda perlu konsumsi air putih lebih banyak, dan memilih lipstik yang tepat.

Memakai pakaian yang nyaman

Cara menjaga kesehatan selama di kantor

Pada saat bekerja, Anda pastinya melakukan pergerakan yang banyak. Sebab, mobilitas saat bekerja cukup tinggi, Anda sangat disarankan sekali untuk menggunakan pakaian yang nyaman. Yang dimaksud dengan pakaian nyaman di sini adalah pakaian yang bisa membuat Anda merasa nyaman di segala hal, baik itu dari segi penampilan atau saat dikenakan. Selain itu, pastikan pakaian yang Anda kenakan tidak terlalu ketat, sebab hal tersebut ada kaitannya dengan kesehatan syaraf Anda. Pakaian ketat bisa memicu terjadinya iritasi syaraf, gejalanya berupa nyeri, kesemutan, dan rasa terbakar.

Baca juga: Tetap Sehat di Kantor dengan Gerakan Olahraga Berikut Ini

Memilih sepatu yang tepat

Cara menjaga kesehatan selama di kantor

Masih ada kaitannya dengan mobilitas saat di kantor, selain pakaian Anda juga harus memperhatikan dengan baik sepatu yang akan Anda kenakan. Sepatu yang tepat adalah solusi bagi kaki yang sehat. Sepatu kerja yang sehat harus memenuhi 3 syarat, yakni punya lengkungan kaki, hak pada sepatu tak boleh terlalu tinggi atau rucing, dan sepatu harus punya space yang cukup untuk jari – jari kaki. Agar kaki Anda bisa tetap nyaman selama berjalan.

Gimana nih ladies, mudah banget kan cara menjaga kesehatan selama bekerja di kantor? Selain dengan 4 hal di atas, jangan lupa pula untuk memastikan nutrisi harian yang diterima oleh tubuhmu sudah cukup. Jika dirasa kurang, maka segera konsumsi suplemen tambahan yang sekitarnya diperlukan. Kabar baiknya, semua produk yang Anda butuhkan, mulai dari makanan sehat, pakaian, lipstik, sepatu, hingga suplemen bisa Anda dapatkan dengan cicilan lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password