Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati, Lakukan 5 Cara Ini!

Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati

Kiatfit.com – Ada berbagai cara untuk menjalin ikatan batin dengan buah hati Anda. Ikatan batin yang baik akan berdampak positif terhadap perkembangan buah hati Anda lho. Hal ini karena bayi yang dekat dengan sang ibu akan merasa lebih nyaman sehingga energi yang dimiliki oleh bayi lebih banyak digunakan untuk proses pertumbuhan. Berikut ini cara-cara untuk menjalin dan meningkatkan hubungan erat dengan buah hati yang bisa Anda lakukan. Yuk simak!

Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati

1. Menyusui dan Memberikan Pelukan

Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati

Tidak ada hal lain yang bisa mengalahkan indahnya perasaan saat bayi baru lahir meringkuk dalam pelukan ibunya, menyusu hingga tertidur. Pada saat menyusui Anda bisa melakukan kontak mata dan memberikan tatapan yang penuh kasih sayang terhadap buah hati Anda.

2. Memberikan Senyuman

Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati

Senyuman merupakan sebuah bentuk ikatan batin antara Anda dan bayi. Dengan memberikan senyuman maka bayi akan merasa lebih nyaman dan bahagia. Coba Anda perhatikan ketika tersenyum maka bayi akan mengikuti dan meniru ekspresi wajah Anda. Senyuman tersebut bermakna bahwa bayi merasa bahagia saat berada disamping Anda sebagain orangtuanya.

3. Memberikan Sentuhan Lembut dan Respon Cepat

Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati

Salah satu cara untuk menjalin hubungan batin dengan bayi yaitu melalui sentuhan lembut atau pijatan. Sentuhan yang Anda lakukan akan membuat bayi lebih merasakan kehadiran Anda. Ikatan batin akan semakin terbentuk apabila Anda cepat tanggap dengan semua kebutuhan bayi. Respon Anda terhadap kebutuhan bayi akan membuatnya merasa lebih aman dan nyaman.

4. Berbicara, Bernyanyi, dan Membacakan Cerita

Menjalin Hubungan Erat Dengan Buah Hati

Meskipun bayi Anda belum sepenuhnya mengerti dengan apa yang Anda bicarakan, namun tidak ada salahnya untuk mengajak bayi bicara. Anda bisa membacakan buku cerita atau menyanyikan sebuah lagu untuk menstimulus kemampuan berkomunikasi pada bayi. Coba Anda perhatikan ketika bayi merespon ucapan Anda dengan cara menggerakan kakinya atau mengeluarkan suara yang keras. Secara tidak langsung cara ini akan semakin mendekatkan Anda dengan sang buah hati.

Ketika tengah dalam perjalanan bersama bayi, Anda tentu dapat melakukan tips di atas untuk lebih menjalin kedekatan dengan buah hati Anda. Perjalanan Anda bersama bayi tidak akan terganggu karena Toyota Fortuner memberikan Anda kenyamanan dan keunggulan-keunggulan lain tentunya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password