Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif

Kiatfit.com – Diet yang berdasarkan golongan darah ini diperkenalkan pertama kali oleh seorang doket yang bernama Dr. Peter J. D’Adamo dalam buku yang ditulisnya dengan judul “Eat Right For Your Type”.  Ia membeberkan betapa efektifnya menjalankan program diet sesuai dengan golongan darah pelakunya ini. Salah satunya adalah diet untuk golongan darah O. Dalam menjalankan program dietnya, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dianjurkan serta dilarang untuk dikonsumsi.

Jika masih baru mencoba, sebaiknya lakukan diet ini selama 1 minggu lamanya. Jika memang ada perubahan maka proses diet bisa dilanjutkan. Bagi kamu pemilik golongan darah O dan tertarik ingin menjalankan program diet tersebut, sebaiknya mengetahui apa menu diet golongan darah O seminggu yang tepat agar program diet bisa berjalan dengan lancar.

Jenis Makanan yang Boleh dan Dilarang untuk Diet Golongan Darah O Seminggu

Sama seperti program diet lainnya, kamu harus menerapkan menu diet golongan darah O seminggu agar tujuan yang diinginkan bisa tercapai. Tapi sebelumnya, patut kamu ketahui terlebih dahulu apa saja jenis makanan yang dianjurkan serta dilarang jika menjalankan program diet ini. Beberapa jenis makanan dan minuman tersebut antara lain:

Makanan berprotein

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 1

Menjalankan diet sehat golongan darah O, kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti daging sapi, domba, kambing, rusa, ikan makarel, ikan kod, dan juga haring.

Selain itu, ada pula jenis daging yang tidak boleh dikonsumsi seperti, daging babi, angsa, salmon, ikan lele, gurita dan juga kerang dan kaviar.

Produk olahan susu

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 2

Produk olahan susu sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi. Tapi demikian, ada beberapa produk olahan susu yang baik dikonsumsi seperti, keju mozarella, mentega, susu kedelai, feta dan keju kambing.

Baca juga : Cara Diet dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh Bakar Lemak

Jenis gandum

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 3

Meskipun baik untuk kesehatan, tapi ternyata gamdum tidak baik untuk dikonsumsi bagi pelaku diet golongan darah O. Sementara jenis gandum yang masih boleh dikonsumsi adalah gandum hitam.

Buah-buahan

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 4

Beberapa jenis buah-buahan juga baik dikonsumsi, seperti beri-berian dan juga jeruk bali. Selain itu, ada pula yang dilarang seperti, blewah, melon, kelapa dan stroberi.

Sayur-sayuran

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 5

Kamu juga dituntut untuk lebih selektif dalam memilih jenis sayur untuk dikonsumsi. Sayuran yang boleh dikonsumsi seperti, brokoli, sawi, bayam, kale, dan selada. Sementara yang dilarang antara lain, kubis, kembang kol, kentang, terong, jagungm dan juga jamur shitake.

Minuman

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 6

Saat melakukan diet golongan darah O, minuman yang palin dianjurkan adalah air mineral atau air putih.

Masih banyak jenis makanan dan minuman yang dianjurkan dan dilarang dikonsumsi saat menjalankan diet golongan darah O. Tapi untuk mempersingkat pembahasan, sebaiknya kita langsung ke intinya saja. Berikut adalah menu diet golongan darah O seminggu yang bisa kamu terapkan.

Baca juga : Aturan Diet DEBM yang Harus Diterapkan Agar Cepat Kurus

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif 7

Menu sarapan

Menu diet golongan darah O seminggu untuk sarapannya bisa memilih roti panggang dengan mentega, buah segar, jus sayuran dan juga minumannya teh herbal. Untuk jenis buah-buahannya bisa memilih anggur, persik, apel, pisang, atau juga kiwi. Konsumsi sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Menu makan siang

Sementara untuk makan siang, menu diet golongan darah O semiggu yang paling tepat adalah daging sapi tanpa lemak, salad bayam dan juga buah segar. Untuk saladnya, kamu bisa menambahkan minyak zaitun ekstra virgin.

Menu makan malam

Sementara untuk menu makan malamnya kamu bisa memilih ikan bakar. Atau jika ingin bervariasi, bisa memilih kerang, lobster udang, dan kepiting dengan catatan hanya boleh 1 kali dalam seminggu.

Menu cemilan

Untuk cemilannya kamu bisa memilih irisan sayur, buah segar atau juga kue yang bebas gluten.

Itulah tadi menu diet golongan darah O seminggu yang bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password