Menu Diet Kentang Rebus Agar Tidak Bikin Bosan

Menu Diet Kentang Rebus Agar Tidak Bikin Bosan

Kiatfit.com – Diet kentang rebus cukup sering dipraktekkan oleh banyak orang, khususnya para wanita yang ingin menurunkan berat badannya dengan cepat. Diet dengan menu kentang ini sendiri berasal dari Amerika Latin yang sudah dipraktekkan sejak jaman dulu dengan tujuan untuk membersihkan saluran pencernaan dan juga sebagai detoks untuk seluruh tubuh. Tapi demikian tak jarang wanita yang menerapkan diet kentang rebus merasa bosan karena yang dikonsumsi hanya itu-itu saja.

Tak perlu khawatir ladies, karena sekarang kamu bisa memvariasikan kentang rebus dengan bahan makanan lainnya namun dengan tetap menfokuskan tujuan utama untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa menu diet kentang rebus yang bisa kamu pilih agar lebih bervariasi dan tidak bikin bosan.

Menu Diet Kentang Rebus Agar Tidak Bikin Bosan

Menu Diet Kentang Rebus 1

Sebelum lanjut ke menu diet kentang rebus, perlu kamu tahu terlebih dahulu bagaimana cara menerapkan diet kentang rebus agar lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa aturan dalam cara diet kentang rebus, antara lain:

  • Pertama kamu siapkan kentang sebanyak 1 ½ kilogram kemudian cuci bersih.
  • Setelah itu, rebus kentang tanpa harus membersihkan kulitnya terlebih dahulu.
  • Biarkan beberapa waktu sampai kentang benar-benar matang. Untuk mengetahui tingkat kematangannya, kamu bisa menggunakan garpu dan menusukkannya pada kentang. Jika sudah dirasa empuk, angkat dan taruh pada wadah lain.
  • Setelah itu, potong kentang menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera kamu.
  • Konsumsilah kentang rebus tersebut sepanjang hari. Agar rasanya lebih enak, kamu juga bisa menambahkannya dengan mentega, garam, margarin, bawang putih atau juga bawang bombay.
  • Lakukan diet kentang rebus ini selama 15 hari berturut-turut. Tubuh langsing ideal akan lebih mudah kamu dapatkan.

Menu Diet Kentang Rebus 2

Baca juga : Lebih Cocok Mana, Kentang Atau Nasi Putih untuk Menurunkan Berat Badan?

Selain mengetahui cara diet kentang rebus di atas, kamu juga bisa membuat variasi menu diet kentang rebus agar program diet lebih menyenangkan. Beberapa menu diet kentang rebus yang bisa kamu coba, antara lain:

Menu 1

Menu diet kentang rebus yang pertama, kamu bisa mencampurkannya dengan yogurt rendah lemak, bawang bombay, garam dan juga merica. Cara membuatnya juga mudah, yakni dengan menghaluskan kentang rebus dan campurkan dengan yogurt polos rendah lemak serta cacahan bawang bombay. Tambahkan juga cacahan peterseli dan juga seledri. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

Menu 2

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kentang rebus dengan cacahan kemangi dan juga peterseli, Taburkan sedikit lada hitam dan juga bubuk jinten untuk menambah variasi rasa.

Menu 3

Menu diet kentang rebus selanjutnya adalah menyiapkan kentang rebus sebagai hidangan utama. Sementara untuk hidangan pendamping, kamu bisa menyiapkan paprika merah yang dicacah dan juga artichoke serta saus barbeque rendah lemak.

Baca juga : 9 Manfaat Menyehatkan dari Jus Kentang

Menu 4

Untuk menu ke-4 ini kamu bisa menambahkan beberapa jenis sayuran lain sebagai pendukungnya. Potong dadu kentang rebus, lalu campurkan dengan sayuran rebus yang terdiri dari brokoli, kacang buncis, wortel, dan juga kacang polong. Taburkan sedikit garam, merica dan juga bubuk bawang putih untuk menyedapkan rasa. Tambahkan pula sedikit minyak zaitun sebagai pelengkapnya.

Menu Diet Kentang Rebus 3

Menu 5

Menu diet kentang rebus yang ke-5 adalah dengan menaburi kentang rebus dengan 3 sendok makan salsa. Selain itu, tambahkan pula parutan keju rendah lemak untuk membuatnya lebih lezat.

Menu 6

Dan yang terakhir adalah dengan menjadikan kentang rebus sebagai campuran salad. Pertama potong dadu kecil-kecil kentang rebus lalu campurkan dengan yogurt polos rendah lemak. Campurkan acar dill, cacahan bawang bombay dan juga cacahan paprika merah. Tambahkan sedikit garam dan juga merica kemudian aduk hingga merata.

Itulah tadi beberapa menu diet kentang rebus yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Diet kentang rebus tidak lagi membosankan dengan variasi menu di atas.

 

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password