Benarkah Ketika Depresi Menyerang Minum Soda Bikin Makin Depresi?

Benarkah Ketika Depresi Menyerang Minum Soda Bikin Makin Depresi

Kiatfit.com – Banyak orang yang suka dengan soda. Bahkan dewasa ini soda seringkali menjadi suatu bagian dari sebuah perayaan. Tentunya Anda sudah seringkali menyediakan soda atau jenis minuman yang lain ketika sedang menonton film dengan sahabat atau keluarga dekat Anda bukan? Bahkan acara ulang tahun diakhiri dengan pesta minum soda.

Namun dalam sebuah penelitian nyatanya disebutkan suatu hal yang sangat mengejutkan bahwa ternyata mengonsumsi soda bukannya membuat depresi hilang malah membuat seseorang semakin depresi. Lantas benarkah hal ini?

Fakta Minum Soda Bikin Makin Depresi

Benarkah Ketika Depresi Menyerang Minum Soda Bikin Makin Depresi

Mengonsumsi soda setidaknya 4 gelas atau lebih dalam satu hari memang hal ini benar – benar dapat meningkatkan resiko seseorang terserang depresi bahkan sampai 30%. Hanya saja yang sangat disayangkan tak banyak orang yang sadar dengan fakta yang satu ini. Bahkan menurut peneliti diungkapkan bahwa aspartame yang terkandung didalam sebagian besar soda juga turut menjadi penyebab dari masalah yang satu ini.

Karena itu ketika seseorang mengonsumsi soda selain dapat menjadi penyebab depresi, aspartame juga mampu membuat seseorang mengalami masalah – masalah yang lain seperti halnya migrain, insomnia, bahkan mengalami kondisi naiknya kadar gula darah yang akan membuat depresi semakin parah. Apalagi ketika seseorang sudah mengalami depresi maka depresi tersebut akan semakin menjadi – jadi.

Para peneliti juga menjelaskan bahwa aspartam akan dapat membantu menurunkan kadar serotonin dalam tubuh yang kemudian akan membuat Anda merasa mudah sedih dan stres. Ditambah juga dengan kondisi migrain yang terjadi hal ini akan membuat seseorang rentan mengalami depresi yang semakin parah.

Itulah informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang soda. Jadi hindari mengonsumsi soda apalagi jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak. Sebagai informasi untuk para pembaca setia kiatfit, bagi Anda yang sedang mencari aneka produk kesehatan dan perlengkapan kesehatan Anda bisa cari di AKULAKU belanja. AKULAKU kini bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Dapatkan belanja super murah dan hemat hanya di AKULAKU belanja.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password