Daftar Obat Diare Alami pada Anak Paling Mujarab yang Minim Efek Samping

Daftar Obat Diare Alami pada Anak Paling Mujarab yang Minim Efek Samping

Kiatfit.com – Bunda, pada saat si kecil alami diare, Anda bisa kok memberikan dia obat diare anak dari bahan – bahan alam yang mudah ditemukan. Obat diare anak lebih baik diawali dengan obat tradisional, sebab jauh lebih aman dan biasanya juga minim efek samping. Berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang obat diare alami pada anak yang diklaim paling mujarab yang bisa dicoba saat anak terserang diare. Silakan di simak baik – baik daftarnya.

Daftar Obat Diare Alami pada Anak Paling Mujarab yang Minim Efek Samping

Daun jambu biji

Obat Diare Alami pada Anak Daun jambu biji

Obat diare alami pada anak yang pertama ini memang sudah terbukti keampuhannya untuk atasi diare pada anak. Bahkan ada banyak sekali obat yang berasal dari ekstrak daun jambu biji untuk obati diare. Cara mengelolanya mudah sekali, pilihlah daun jambu biji yang masih muda, lalu tumbuk dan peras untuk mengambil sarinya. Sebelum diminum, berikan sedikit garam agar rasa pahit yang ditimbulkan bisa berkurang dan bisa bunuh bakteri yang ada.

Sirsak

Obat Diare Alami pada Anak Sirsak

Buah yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai obat mujarab untuk atasi diare pada anak, khususnya untuk anak usia 2 tahun ke atas. Rasanya yang asam dan manis cukup membantu memudahkan dalam memberikan obat diare tersebut pada anak. Cara mengolanya mudah sekali, pilih buah sirsak yang sudah matang, lalu peras airnya dan berikan sebanyak 2 sendok makan ketika si kecil alami diare.

Pisang

Obat Diare Alami pada Anak Pisang

Untuk anak usia balita, Anda bisa memberikan buah pisang untuk mengobati diare yang sedang diderita. Obat diare alami satu ini pastinya mudah ditemui dan didapatkan. Pisang bisa jadi obat diare anak yang paling ampuh, sebab mengandung paktin dan kalium. Kedua kandungan tersebut adalah karbohidrat kompleks alami yang berfungsi untuk membuat feses lebih padat. Tidak hanya itu, buah pisang juga berfungsi untuk gantikan elektrolit sebab tubuh kehilangan cairan akibat diare.

Baca juga: 3 Manfaat kunyit untuk kecantikan wanita

Kunyit

Obat Diare Alami pada Anak Kunyit

Obat diare pada anak lainnya adalah kunyit. Rempah asli Indonesia satu ini bisa atasi diare pada anak sebab kandungannya. Kunyit banyak mengandung zat aktif kurkumin yang punya antioksidan cukup kuat. Antioksidan tersebut berguna sekali untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Tidak hanya itu saja, kunyit ternyata juga bisa jadi obat diare anak yang mujarab dan minim efek samping. Untuk mengatasi diare pada anak dengan kunyit Anda harus menyeduhnya terlebih dulu dengan air hangat, lalu memberikan sedikit madu agar terasa lebih manis. Berikan minuman tersebut pada si kecil agar diare yang diderita cepat sembuh.

Baca juga: Selain Bikin Langsung, Ini Manfaat Air Kelapa Hijau

Air kelapa

Obat Diare Alami pada Anak Air kelapa

Air kelapa juga bisa jadi obat diare paling ampuh dan mujarab untuk anak secara tradisional. Bisa jadi obat diare anak, sebab air kelapa ini mengandung zat elektrolit yang bisa gantikan cairan di dalam tubuh yang hilang karena buang air yang semakin sering. Air kelapa juga bisa bunuh bakteri penyebab utama diare. Cara pengobatannya pun sangat mudah sekali, cukup si kecil diberikan air kelapa murni untuk diminum secara langsung. Berikan beberapa kali supaya air kelapanya bisa bereaksi dengan baik dan ampuh jadi obat diare pada anak.

Selain dengan bahan tradisional atau alami di atas, Anda juga bisa mengobati diare pada anak ini dengan obat – obatan yang bisa dibeli di apotik – apotik. Jika anak sehat, tentunya Anda jadi lebih senang, kan? Oh iya, buat Anda yang kebetulan sedang mencari berbagai kebutuan untuk si kecil sekarang dengan membelinya via online melalui aplikasi kredit terbaik AKULAKU ini Anda bisa melakukan pembelian dengan cicilan tanpa kartu kredit, dan dengan DP hingga 0%. So, lebih hemat kan?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password