Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil, Ibu Hamil Harus Menghindarinya

Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Kiatfit.com – Seorang ibu hamil perlu menjaga kandungan dengan sebaik – baiknya agar janin didalam rahim terlindungi dan bisa tumbuh sehat sampai melahirkan. Dalam menjaga kesehatan janin didalam rahim, ibu hamil juga sangat penting mengetahui apa saja hal – hal yang dilarang dan diperbolehkan. Selain makanan, ibu hamil juga harus tahu apa saja olahraga yang dilarang karena tidak semua olahraga untuk ibu hamil itu aman. Berikut apa saja olahraga yang dilarang untuk ibu hamil dan perlu dihindari. Cek informasinya dibawah ini!

Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Senam aerobik

Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil Senam Aerobik

Senam aerobik banyak dilakukan wanita. Melakukan senam ini memang menyenangkan dan energik dengan gerakan – gerakan yang menarik dan memiliki banyak manfaat. Hanya saja ibu hamil tidak dianjurkan melakukan senam aerobik karena dapat menyebabkan ibu hamil menjadi lelah. Perut yang semakin besar jika dibuat melakukan olahraga ini tentu akan kaku sehingga bisa menimbulkan kontraksi dini yang memicu keguguran. Jadi ibu hamil perlu menghindari olahraga ini.

Baca juga : 5 Olahraga yang Tepat Bagi Ibu Hamil Agar Persalinan Lancar

Basket

Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil Basket

Olahraga basket termasuk olahraga yang dilarang untuk ibu hamil. Selain basket membutuhkan tenaga yang besar, olahraga ini juga memicu tabrakan. Jika ibu hamil terjatuh dan terluka ini akan memicu keguguran sehingga olahraga ini tidak dianjurkan. Akan tetapi jika memang ibu hamil suka banget melakukan basket, olahraga basket yang dapat dilakukan adalah basket sendirian misalkan hanya memantulkan bola saja yang penting tidak beresiko mengalami lelah dan terjatuh.

Gym

Olahraga yang Dilarang Untuk Ibu Hamil Gym

Olahraga di gym yang menggunakan peralatan gym juga sebaiknya dihindari oleh wanita hamil. Ini karena dapat memicu resiko cedera yang cukup besar. Olahraga dengan peralatan elektronik juga memiliki resiko jika sedang hamil. Jadi ada baiknya Anda hindari olahraga gym baik yang menggunakan peralatan atau dengan tangan kosong karena masih beresiko cedera jika dilakukan ibu hamil.

Itulah beberapa jenis olahraga yang dilarang untuk ibu hamil lakukan selama masa kehamilannya. Ibu hamil harus menghindarinya agar tetap sehat dan terhindar dari resiko cedera. Jaga selalu kehamilan Anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password