Apa Kamu Pencandu Rokok? Hati-Hati dengan Penyakit Berikut Ini

Penyakit yang Mengancam Pecandu Rokok

Kiatfit.com – Ada banyak kisah menarik tentang pencandu rokok dan kehidupannya tentang rokok. Mulai dari awal perjumpaan, alasan merokok hingga ketergantungannya akan rokok, semuanya selalu saja mengusik siapa pun yang peduli akan hidup mereka. Ada segudang alasan kenapa merokok tidak pernah direkomendasikan. Racun di dalamnya terbukti berbahaya. Kamu mungkin bisa membeli rokok elektrik atau vape secara kredit dengan aplikasi Akulaku. Namun sebelum merokok, sebaiknya kamu ingat penyakit-penyakit berikut ini.

Penyakit yang Mengancam Pecandu Rokok

1. Penyakit Paru-Paru

Penyakit yang Mengancam Pecandu Rokok

Inilah efek kerusakan pertama yang akan dialami oleh para pencandu rokok. Akibat asap rokok yang terus menerus masuk ke dalam tubuh, lama kelamaan kondisi paru-paru akan semakin menurun hingga rusak. Kandungan nikotin yang ada pada rokok seakan memperparah kondisi ini. Tak ayal, pencandu rokok memiliki risiko menderita radang, pneumonia, bronchitis hingga kanker paru-paru yang cukup tinggi.

2. Stroke

Penyakit yang Mengancam Pecandu Rokok

Ya, stroke juga bisa disebabkan karena kebiasaan menghisap rokok. Hal ini tak lepas dari pengaruh rokok yang dapat melemahkan pembuluh darah. Saat pembuluh darah melemah, pada saat itulah kinerjanya terhambat. Jika gangguan ini terjadi secara terus-menerus, risiko stroke akan semakin meningkat.

3. Impotensi dan Gangguan Kehamilan

Penyakit yang Mengancam Pecandu Rokok

Jika kamu sudah pernah mendengar peringatan akan gangguan sistem reproduksi seperti impotensi dan gangguan kehamilan dalam setiap iklan rokok, peringatan tersebut sama sekali tidak mengada-ada. Sudah banyak pencandu rokok yang mengalaminya. Racun pada rokok dapat mengurangi kuantitas dan kualitas produksi sperma pada pria dan mengurangi tingkat kesuburan pada wanita. Risiko ini semakin tinggi pada mereka yang telah kecanduan sejak usia remaja.

4. Penyakit Lambung

Penyakit yang Mengancam Pecandu Rokok

Saat asap rokok masuk ke dalam sistem pencernaan, lambung akan meningkatkan produksi asam lambung. Awalnya hal tersebut memang terlihat sepele dan tidak begitu berbahaya. Tapi jika ini terjadi secara terus-menerus, penyakit lambung kronis akan semakin mengancam kesehatan.

Mengatasi kecanduan rokok memang butuh waktu. Tapi semua itu bisa bergeser seiring dengan kebiasaan baik yang kamu bangun. Misalnya saja kebiasaan makan sehat dan olahraga teratur. Mulai saja dengan membeli sepatu olahraga dengan aplikasi Akulaku dan joging secara rutin. Tidak perlu khawatir soal harga. Di akulaku kamu bisa membelinya dengan cicilan. Kini Aidia Network juga tengah bagi-bagi voucher akulaku. Cukup download aplikasi Akulaku dan masukkan kode AIDIA1, kamu bisa mendapatkan voucher dengan nilai total Rp 700 ribu.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password