Pentingnya Susu Untuk Anak-Anak

Pentingnya Susu Untuk Anak-Anak

Kiatfit.com – Ketika anda sudah berperan menjadi orangtua, nutrisi yang diberikan sangatlah penting untuk pertumbuhan anak-anak.

Salah satunya susu yang sudah biasa diberikan oleh orang tua kepada anaknya, agar bisa memenuhi protein, kalsium dan vitamin dalam tubuhnya.

Pentingnya Susu Untuk Anak

Susu sangat penting untuk kesehatan anak anda, hal ini juga bisa memberikan energi kepada anak untuk bisa melakukan aktivitasnya di sekolah.

Anda juga harus lebih memperhatikan manfaat pentingnya susu anak untuk kesehatan. Susu ini sendiri bisa merangsang perkembangan syaraf otak pada anak.

Karena susu mengandung zat besi yang bisa membantu pertumbuhan otak pada anak anda.

Selain itu, susu juga bisa memperkuat tulang dan persendian anak. Hal ini juga bisa membantu melancarkan aktivitas anak di sekolah baik fisik maupun genetika.

Tulang anak akan menjadi kuat jika banyak mengkonsumsi makanan tinggi akan kalsium, yang mana bisa membantu mengurangi resiko anak dari patah tulang.

Dengan mengkonsumsi susu secara teratur, gigi anak akan semakin sehat.

Baca Juga : Tips Penting Memilih Susu Bayi Terbaik

Kandungan nutrisi dalam susu dapat membantu untuk melindungi permukaan pada gigi dan bisa mengurangi gusi bengkak dan gigi yang mudah berlubang.

Mengkonsumsi susu secara rutin, stamina anak akan semakin terjaga dan bisa terhindar dari yang namanya dehidrasi.

Susu juga merupakan salah satu nutrisi yang kaya akan molekul air.

Akan tetapi, orangtua juga harus berperan aktif untuk mengkontrol asupan air kepada anaknya, dan dipastikan untuk tetap mengkonsumsi air putih sebagai cairan pelengkap untuk tubuh anak.

Selain itu, dengan mengkonsumsi susu secara teratur, dapat meningkatkan energi anak ketika beraktivitas.

Susu juga mengandung fosfor, protein dan vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh dan energi setiap harinya.

Jadi anda sebagai orangtua, harus tetap memberikan asupan susu untuk anak, agar tidak kekurangan protein, vitamin dan nutrisi lainnya.

Walaupun protein bisa didapat selain dari susu. Akan tetapi, susu sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang anak. Apalagi usia anak masih sangat kecil atau dibawah usia 5 tahun.

Baca Juga : 4 Tips Tepat Memilih Susu Formula Anak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password