Penyakit yang Mudah Menyerang Saat Musim Hujan Tiba, Waspadai!

Penyakit yang Mudah Menyerang Saat Musim Hujan Tiba, Waspadai!

Kiatfit.com – Cuaca ekstrim memang sedang kita alami. Cuaca tidak lagi menentu bahkan musim hujan tidak tiba pada waktunya. Walaupun demikian, kita tetap harus menyiapkan diri di bulan – bulan musim hujan ini agar ketika musim hujan tiba sewaktu – waktu kita sudah menyiapkan diri agar lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang mudah menyerang saat musim hujan tiba.

Nyatanya ada beberapa penyakit yang mudah menyerang saat musim hujan tiba dan tentu Anda harus mewaspadainya. Berikut apa saja penyakit yang mudah menyerang saat musim hujan tiba. Cek informasi lengkapnya berikut ini dan jaga kesehatan Anda dari serangan penyakit yang mudah menyerang tersebut!

Penyakit yang Mudah Menyerang Saat Musim Hujan Tiba

Influenza atau flu

Penyakit yang Mudah Menyerang Saat Musim Hujan Tiba, Waspadai!

Penyakit musim hujan yang sangat memungkinkan dan sering dialami di musim hujan adalah flu. Flu terjadi pada seseorang secara cepat karena virus influenza baik tipe A, B atau tipe C. Virus influenza ini merupakan virus yang dapat menyebar secara cepat melalui cairan tubuh seperti ingus atau air liur yang dapat juga ditularkan melalui hidung, mulut atau tangan yang menyentuh benda – benda yang sudah terkontaminasi.

Nantinya infeksi ini akan menyerang sistem pernapasan serta menjadi penyebab gejala seperti halnya batuk, demam, pusing, sakit kepala, pegal – pegal dan juga mengalami sakit tenggorokan. Walau bersifat umum dan tidak berbahaya akan tetapi ada juga beberapa orang yang berpotensi menderita komplikasi influenza seperti halnya mengalami pneumonia.

Baca juga: Ayo Lakukan Tips ini untuk Menghindari Penyakit di Musim Hujan

Sakit demam berdarah dengue

Penyakit yang Mudah Menyerang Saat Musim Hujan Tiba, Waspadai!

DBD atau demam berdarah dengue merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang di musim hujan dan efeknya sangat mematikan pada orang yang menderitanya. Penyakit yang satu ini terjadi karena virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti. Pada musim hujan dengan banyaknya genangan air bisa membuat nyamuk Aedes Aegypti mudah tumbuh dan bersarang sehingga sangat mudah ditemukan di sekitar kita.

Penyakit demam berdarah yang menimpa seseorang terjadi ketika virus masuk ke dalam tubuh manusia akibat gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi oleh adanya virus. Penyakit demam berdarah ini memang tergolong sebuah penyakit yang mudah sembuh dengan sendirinya tanpa perawatan khusus akan tetapi tetap saja jika tidak ditangani penyakit ini bisa mengakibatkan komplikasi yang mengarah pada kebocoran plasma. Bahkan bisa mengakibatkan penderitanya mengalami pendarahan fatal akibat terjadinya masalah kerusakan pembuluh darah.

Baca juga: Tips Jaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Demam tifoid atau thypus

Penyakit yang Mudah Menyerang Saat Musim Hujan Tiba, Waspadai!

Penyakit thypus ini merupakan sebuah penyakit yang timbul karena penyebabnya adalah Salmonella Typhi dan menyebar melalui makanan yang sudah terkontaminasi. Penyakit ini selain mengakibatkan demam juga dapat menjadikan penderitanya seringkali mengalami beberapa kondisi seperti sakit perut, sakit kepala, sembelit atau juga diare.

Itulah beberapa penyakit yang mudah menyerang ketika musim hujan tiba. Baiknya jaga diri Anda agar tidak terserang penyakit tersebut. Penuhi asupan nutrisi tubuh Anda dan siapkan berbagai perlengkapan dan peralatan obat yang dibutuhkan. Jika Anda butuh berbagai produk kebutuhan mulai dari produk kecantikan dan kesehatan semuanya dapat Anda beli di AKULAKU. Banyak orang yang membelinya di AKULAKU karena AKULAKU selain mudah dalam transaksi juga menyediakan fasilitas kredit yang dapat dinikmati.

Temukan AKULAKU virtual dan AKULAKU kredit Offline sebagai teman kredit mudah Anda. AKULAKU kredit Offline merupakan fasilitas kredit terbaru dari AKULAKU yang bisa Anda manfaatkan di beberapa toko offline atau toko fisik yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU. Kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU? Why not! Jangan lupa untuk pembelian di AKULAKU dengan menggunakan kode voucher AIDIA 1 maka berhak mendapatkan diskon belanja sampai dengan 700 ribu rupiah. Wow!! Penawaran yang manis untuk pecinta belanja tentunya! Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga!

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password