Ciri – Ciri Penyakit Jantung yang Harus Dikenali Sejak Dini

Ciri – Ciri Penyakit Jantung yang Harus Dikenali Sejak Dini

Kiatfit.com – Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital. Tanpa jantung manusia tidak dapat bertahan hidup karena bisa dibilang jantung merupakan sebuah organ yang menjadi sumber kehidupan bagi setiap manusia baik pria ataupun wanita. Ketika seseorang mengalami penyakit jantung tentunya akan ada yang berbeda dari dirinya.

Salah satunya yang akan berbeda tentu adalah tentang bagaimana orang yang bersangkutan menjalani kehidupannya dengan jantung yang tidak normal. Keterbatasan aktivitas juga akan dialami. Karena itu ada baiknya agar penyakit jantung dikenali sejak dini dan diobati sejak dini agar tidak berpotensi merusak kesehatan jantung secara menyeluruh. Berikut ciri – ciri penyakit jantung yang harus dikenali sejak dini dan penting Anda tahu!

Ciri – Ciri Penyakit Jantung yang Harus Dikenali

Mengalami sleep apnea atau mendengkur yang tak henti – henti

Ciri – Ciri Penyakit Jantung yang Harus Dikenali Sejak Dini
Paar im Scvhlafzimmer. Mann schnarcht laut und unangenehm.

Jika dengkuran yang dialami seringkali terputus dan terkadang seperti berhenti bernapas maka Anda harus hati – hati karena gangguan sleep apnea ini dapat mengirim signal yang buruk sampai di pembuluh darah dan juga jantung. Alhasil jantung Anda dapat bekerja lebih keras agar aliran darah bisa tetap lancar mengalir. Hal ini tentu dapat semakin meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, irama jantung yang abnormal, stroke dan bahkan berpotensi mengakibatkan penderitanya mengalami gagal jantung.

Mengalami pusing

Ciri – ciri penyakit jantung yang lain adalah pusing. Sakit kepala yang satu ini dapat menunjukkan tanda bahwa ada yang salah dengan jantung karena jantung tidak dapat memompa cukup darah ke otak. Pusing yang dialami juga menjadi gejala irama secara abnormal yang disebut dengan aritmia.

Menyebabkan masalah nafas

Ciri – Ciri Penyakit Jantung yang Harus Dikenali Sejak Dini

Ketika Anda mengalami masalah sesak nafas, hal ini dapat menjadi gejala seseorang mengalami gagal jantung, irama jantung secara abnormal dan juga mengakibatkan potensi seseorang mengalami serangan jantung. Jadi baiknya Anda harus beritahu dokter Anda jika Anda mengalami kondisi kesulitan dalam bernafas.

Bengkak terjadi di kaki bagian bawah

Kondisi yang satu ini terjadi ketika Anda berdiri atau sedang duduk dalam waktu yang lama. Kondisi ini juga sangat umum terjadi pada seseorang yang sedang hamil. Akan tetapi kondisi penumpukan cairan juga dapat menjadi efek sirkulasi darah yang buruk di area kaki. Kaki yang mengalami bengkak juga bisa berasal dari gumpalan yang kemudian dapat menghalangi kembalinya darah dari bagian tungkai bawah ke jantung Anda.

Baca Juga : Rutin Mengkonsumsi Sebutir Telur Setiap Hari Bisa Mencegah Sakit Jantung, Benarkah?

Mengalami lelah

Ciri – Ciri Penyakit Jantung yang Harus Dikenali Sejak Dini

Kelainan jantung dapat menjadi penyebab juga Anda mengalami lemas dan mudah lelah. Hal ini juga menjadi sebuah tanda ketika otot tak lagi memompa darah dalam memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Baiknya juga Anda harus perhatikan gejala yang lain seperti batuk dan juga pembengkakan karena kelelahan juga seringkali dikaitkan dengan beberapa kondisi selain jantung yaitu kanker, depresi bahkan juga menimbulkan anemia.

Anda yang mengalami sakit jantung baiknya segera Anda obati. Atau Anda sedang mencari obat sakit jantung atau obat yang lain di AKULAKU? Anda yang mencari berbagai produk kesehatan di AKULAKU segeralah belanja. Selain berbagai produk kesehatan diatas, temukan brand – brand terbaik dengan produk berkualitas global di AKULAKU seperti produk teknologi dari LG, Asus, Acer, Sony, Huawei dan berbagai produk dari vendor berskala global semuanya bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

Masih ragu belanja di AKULAKU? No no no! Eits, belanja di AKULAKU bisa dapatkan diskon up to 700.000 rupiah lho. Gimana caranya? Mudah banget! Cukup gunakan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon menariknya. Happy shopping!

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password