Penyebab Bayi Anemia yang Sangat Berbahaya

Bayi Anemia

Kiatfit.com – Jika Anda punya bayi yang pucat, lemah dan tidak ceria Anda tentu harus segera waspada. Karena kemungkinan besar bayi Anda terkena masalah anemia. Anemia sendiri selalu membuat penderitanya menjadi pucat dan kurang ceria termasuk jika hal tersebut dialami oleh bayi. Kemudian bayi anemia juga tidak mau minum ASI sehingga terlihat lebih lemah lagi.

Anemia pada bayi menjadi salah satu hal yang sangat wajib ditangani karena kalau tidak hal ini akan menyebabkan kondisi tubuh bayi semakin tidak baik. Sementara sel darah merah yang cukup sangat penting dalam membawa asupan oksigen dari jantung ke semua bagian tubuh. Anda perlu tahu juga mengenai beberapa penyebab bayi anemia. Berikut informasinya untuk Anda.

Penyebab Bayi Anemia yang Sangat Berbahaya

Penyebab Bayi Anemia yang Sangat Berbahaya

Bayi kurang zat besi

Pada orang dewasa mereka memang sering terkena masalah anemia karena tubuh mereka mengalami kondisi kurang zat besi. Kondisi ini juga dapat menjadi masalah yang besar. Tubuh bayi sangat butuh kandungan zat besi dalam membantu peredaran darah dalam tubuh serta dapat menjaga perkembangan organ pada tubuh bayi Anda.

Bayi lahir prematur

Ketika bayi dilahirkan prematur maka nantinya bayi juga akan rentan dengan anemia. Bayi yang baru lahir dengan usia yang kurang cukup sebenarnya memang sudah lahir tanpa zat besi yang cukup. Akumulasi zat besi yang terdapat pada tubuh bayi memang tidak akan terjadi secara langsung akan tetapi memang terjadi selama beberapa bulan. Ketika bayi berada dalam kandungan maka tubuh mereka juga akan bisa mendapat asupan zat besi dari ibu melalui plasenta.

Bayi tidak mendapat asupan tambahan

Ketika bayi Anda sudah berumur lebih dari enam bulan maka tentu kebutuhan zat besi bayi menjadi jauh lebih tinggi. ASI untuk bayi memang tetap penting dan dibutuhkan. Tetapi jika bayi hanya menerima ASI sedikit saja bisa menjadi penyebab kekurangan zat besi yang memicu anemia. Karena itu jangan lewatkan memberi ASI pada bayi Anda.

Bunda harus tahu beberapa penyebab bayi anemia. Waspadai penyebabnya dan ketahui gejalanya. Segera cari solusi jika hal tersebut terjadi pada bayi Anda.

Baca Juga : Penyebab Bayi Bungkuk yang Harus Anda Tahu

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password