Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo di Wajah yang Tepat

Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo di Wajah yang Tepat

Kiatfit.com – Komedo memang kerap kali jadi masalah yang dieluh – eluhkan oleh banyak orang, khususnya bagi wanita. Ada dua jenis komedo yang biasanya terjadi, yakni komedo terbuka dan komedo tertutup. Kedua masalah komedo ini pada dasarnya memiliki kemiripan, tetapi perawatannya sendikit berbeda.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tuntas semua hal mengenai komedo, so simak hingga selesai ulasannya ya!

Penyebab Utama Komedo di Wajah

Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo di Wajah yang Tepat

Anda pastinya pernah kan, melihat adanya titik – titik hitam di sekitar hidung? Titik hitam ini biasanya disebut dengan komedo tertutup. Masalah komedo tersebut muncul karena produksi sebum di dalam kulit yang keluar lewat pori – pori, llau teroksidasi dan menghitam. Tidak hanya di wajah saja, Anda juga bisa menemukan jenis komedo ini di area punggung dan pundak.

Lain halnya dengan jenis komedo tertutup yang merupakan komedo hasil produksi minyak berlebih dan bakteri yang terperangkap di bagian bawah permukaan kulit, dan pada akhirnya mengeras. Makanya, jenis komedo satu ini muncul berupa bintik kecil yang berwarna putih dan kuning.

Cara Mengatasi Komedo di Wajah yang Tepat

Mengenali produk untuk masalah komedomu

Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo di Wajah yang Tepat

Jika muncuknya komedo karena produksi minyak yang berlebih, maka Anda sangat disarankan sekali untuk menggunakan produk yang mengandung salicylic acid dan benzoyl peroxide, kedua kandungan tersebut sangat berguna sekali untuk mengurangi lapisan minyak berlebih di kulit. Tidak hanya itu, keduanya juga mampu mengeringkan jerawat dan hilangkan sel – sel kulit mati, yang mana akan memperparah masalah komedo.

Benzolac C1 Acne Gel merupakan salah satu jenis produk terbaik yang di dalamnya mengandung benzoyl peroxide. Penggunaan produk yang berupa gel ini cukup dioleskan di bagian tubuh yang alami masalah komedo. Selain itu, contoh produk lain yang mengandung salicylic acid adalah St. Ives Blemish Control Apricot. Produk tersebut berupa scrub yang bisa Anda gunakan sehari – hari.

Baca juga: Terbukti, Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Komedo

Dengan bantuan perawatan facial

Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo di Wajah yang Tepat

Pada dasarnya proses pembentukan komedo pada tiap – tiap orang ini adalah hal yang alami, sebagai bentuk metabolisme tubuh. Baik itu whiteheads atau pun blackheads akan muncul dengan sendirinya seiring kondisi masing – masing orang. Tetapi demikian, Anda pun harus lakukan tindakan pencegahan dan juga perawatan seperti facial.

Facial yang teratur adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan masalah komedo yang tepat. sebab dalam prosesnya, para spesialis akan bantu bersihkan dan keluarkan blackheads atau pun whiteheads yang terbentuk pada saat perawatan produk menggunakan gel juga face scrub, dan lainnya yang kurang maksimal.

Menurut Dr. Keni terkait serba – serbi komedo dan cara mengatasinya. Di luar dari hal tersebut, Anda sangat disarankan sekali untuk lebih menekankan pada pendisiplinan kebiasaan Anda, seperti rutin menjaga kebersihan wajah dan tidak sembarangan menyentuh wajah dengan tangan. Sebab, pastinya Anda tidak tahu bakteri apa saja yang ada di tanganmu tersebut.

Baca juga: Ini 5 Akibat Komedo Dipencet dengan Tangan yang Harus Kamu Tahu

Intinya di sini adalah semuanya kembali pada kebiasaan Anda sendiri. Entah itu perawatan wajah dengan facial maupun produk, tetapi apabila tidak dijalani dengan baik maka akan sangat percuma. Makanya, ubah kebiasaanmu dan berikan produk yang tepat sesuai dengan kondisi wajah Anda. Dan jangan lupa, belanja lewat aplikasi uang kredit terbaik AKULAKU untuk dapatkan perawatan terbaik dengan cicilan tanpa kartu kredit, ya!

Sebagai aplikasi kredit, AKULAKU pastinya tidak hanya jadi solusi saat berbelanja online dengan cicilan tanpa kartu kredit, tetapi di AKULAKU juga ada banyak sekali promo – promo menarik yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah cicilan 0% dengan tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password