Penyebab Ibu Hamil Muda Keguguran, Anda Harus Tahu!

Penyebab Ibu Hamil Muda Keguguran

Kiatfit.com – Setiap wanita yang tengah hamil tentu ingin kehamilannya lancar dan tanpa ada hambatan sedikitpun. Harus diperhatikan juga penyebab ibu hamil muda keguguran supaya Anda terhindar dari keguguran kehamilan. Jika Anda juga ingin hal yang sama, ada baiknya untuk sedari sekarang Anda ikuti aturan hamil muda dan jauhi pantangannya agar tidak mengalami masalah di usia muda kehamilan Anda. Dan tentunya agar Anda terhindar dari resiko keguguran.

Ya, kehamilan muda memang sangat rentan dengan keguguran dan harus dijaga dengan sebaik mungkin. Ada beberapa aspek yang sebenarnya dapat menjadi penyebab mengapa ibu hamil muda keguguran. Berikut penyebab ibu hamil muda keguguran yang Anda harus tahu.

Penyebab Ibu Hamil Muda Keguguran

keguguran

1. Kehamilan yang tidak diketahui

Penyebab ibu hamil muda keguguran yang pertama adalah kehamilan yang tidak diketahui. Penyebab yang satu ini adalah bahwa ibu hamil sejak awal menikah menggunakan pil KB. Efek samping dari pil KB ini bisa membuat seorang ibu hamil tidak mengalami menstruasi sedangkan tanda kehamilan juga tidak menyebabkan seorang wanita mengalami menstruasi. Karena itu ibu hamil tidak menyadari kehamilan yang terjadi padanya.

2. Menderita penyakit tertentu

Penyakit tertentu juga akan membuat ibu hamil rentan terkena keguguran. Dan ada baiknya sebelum merencanakan pernikahan atau kehamilan wanita memeriksakan dirinya ke dokter. Apakah kondisi rahimnya bagus, sel telurnya bagus dan apakah wanita tersebut memiliki penyakit tertentu. Kini memang banyak penyakit yang tidak terdeteksi secara kasat mata dan penyakit ini berpengaruh pada rahim wanita.

3. Infeksi

Wanita yang mengalami infeksi HPV atau infeksi jamur akan rentan terkena keguguran. Dan infeksi ini bisa menyerang kandungan sehingga akan menjadi penyebab keguguran atau lahir secara prematur. Sementara infeksi jamur yang menempel pada lapisan rahim bisa masuk dan menyerang rahim akibatnya janin nanti akan mudah gugur.

4. Jarak kehamilan yang dekat

Jarak kehamilan minimal dua tahun dari kehamilan sebelumnya. Jika terjadi kehamilan kurang dari 2 tahun janin akan mudah gugur karena kondisi rahim belum benar – benar pulih. Karena itu tak heran kalau dokter merekomendasikan jarak kehamilan yang masuk akal agar terhindar dari berbagai masalah kehamilan.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang penyebab ibu hamil muda keguguran. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Ciri – Ciri Air Ketuban Pecah, Tanda Akan Melahirkan Ini Harus Dipahami Jika Hamil Tua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password