Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari

Kiatfit.com– Jerawat menjadi salah satu masalah di kulit yang kemunculannya sangat mengganggu. Jerawat bisa menjadi infeksi dan menyebabkan kondisi kulit yang semakin parah. Belum lagi ketika sudah sembuh, jerawat tak jarang akan menyisakan noda hitam yang pastinya mengganggu penampilan. Tak hanya di wajah, jerawat juga sering muncul di area punggung dan juga dada.

Meskipun keberadaannya cukup tersembunyi, tapi hal ini juga sangat meresahkan penderitanya. Apalagi ketika harus mengenakan pakaian yang sedikit terbuka, hal ini akan membuat wanita tidak PD dan risih dengan kehadiran jerawat di punggung. Sebelum kamu juga mengalaminya, penting sekali untuk mengetahui apa saja penyebab jerawat punggung tersebut.

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari

Mengetahui penyebab jerawat punggung, berarti kamu bisa melakukan pencegahan agar hal tersebut tidak menimpa diri kamu. Dari pada membahas panjang lebar lagi, berikut adalah penyebab jerawat punggung yang harus kamu tahu :

Punggung sering terlewatkan saat mandi

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari 1

Entah karena terlalu terburu-buru atau karena sulit untuk menggapainya saat mandi, tak jarang memang orang melakukan hal ini. Padahal punggung sama seperti area tubuh lainnya, ketika jarang dibersihkan maka hal tersebut akan membuat minyak dan kotoran menempel. Hal ini nantinya menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan munculnya jerawat.

Karena itulah sebaiknya kamu jangan melewatkan untuk membersihkan punggung ketika mandi. Kamu bisa menggunakan spons atau sikat gagang panjang untuk menjangkau area tersulit di punggung.

Baca juga : Muncul Jerawat di leher, Ini Penyebab yang Perlu Anda Tahu

Jarang menggunakan scrub

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari 2

Pengguna scrub sangat bermanfaat untuk kulit tubuh, dimana langkah akan mampu membersihkan sisa kotoran membandel yang menempel di kulit. Selain itu, langkah ini juga mampu mengangkat sel kulit mati yang dapat menimbulkan pori-pori tersumbat. Setidaknya kamu menggunakan scrub seminggu sekali untuk melakukan pembersihan permukaan kulit, khususnya di area punggung.

Mengenakan pakaian yang penuh keringat dalam waktu yang lama

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari 3

Bagi kamu yang suka dengan aktivitas olahraga, sebaiknya setelah olahraga selesai jangan malas untuk segera ganti baju. Bagi pria, setelah olahraga langsung melepas baju dan telanjang dada ini adalah cara terbaik. Membiarkan kulit tersentuh dengan baju yang penuh dengan keringat selama kurang lebih 20 menit, hal tersebut akan membuat bakteri mengembang dan menginffeksi kulit.

Jika memang sudah cukup untuk istirahat setelah olahraga, bergegaslah untuk mandi agar bisa meredakan iritasi yang ada di kulit.

Baca juga : Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat yang Wajib Dicoba

Salah dalam memilih bahan untuk baju olahraga

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari 4

Saat akan melakukan aktivitas olahraga, sebaiknya kamu memilih jenis baju dengan bahan yang tepat. Jangan sampai kamu memilih baju yang bisa membuat kulit sulit untuk bernapas. Salah satu bahan baju yang menyebabkan hal ini adalah Spandex. Baju dengan bahan Spandex akan memicu kelembapan dan juga mengikat keringat yang akhirnya menjadi penyebab timbulnya jerawat di punggung.

Salah saat mencukur rambut punggung

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari 5

Penyebab jerawat punggung selanjutnya adalah salah atau keliru saat melakukan pencukuran rambut punggung. Salah disini dalam artian kamu menggunakan teknik mencukur yang kurang tepat. Bagi kamu pemilik rambut keriting, biasanya rambut akan cenderung tumbuh ke dalam. Ketika mendukur dengan alat dengan gigi pisau ganda, hal ini akan membuat rambut terpotong terlalu dalam yang akan mengakibatkan rambut tumbuh ke dalam serta menyebabkan iritasi.

Baca juga : 4 Tips Memandikan Bayi yang Wajib Diketahui Para Ibu Muda

Mengenakan baju olahraga lebih dari satu kali tanpa mencuci

Penyebab Jerawat Punggung yang Harus Wanita Hindari 6

Kebiasaan seperti ini sebaiknya dihindari mulai sekarang, kalau kamu tidak ingin jerawat muncul di area punggung atau bahkan dada. Pastikan kamu sudah mencucinya sebelum mengenakannya kembali.

Itulah tadi beberapa penyebab jerawat punggung yang harus kamu tahu agar nantinya bisa melakukan pencegahan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password