Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil Muda, Waspadalah!

Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil Muda

Kiatfit.com – Ada banyak hal yang menjadi penyebab keguguran pada ibu hamil muda. Mulai dari kegiatan yang sangat padat, aktivitas yang tidak baik dengan pola hidup yang kurang baik serta ketidaktahuan mengenai kehamilan juga menjadi penyebabnya. Memang keguguran tidak hanya terjadi ketika hamil tua saja akan tetapi ada ibu hamil yang bisa mengalami keguguran dengan usia kehamilan dibawah 22 minggu.

Khususnya wanita yang baru hamil atau baru pertama kali hamil harus tahu apa saja yang dapat menjadi penyebab keguguran pada ibu hamil muda. Biasanya ibu hamil dengan kehamilan pertama baru memiliki sedikit pengetahuan tentang kehamilan. Untuk mengupdate informasi seputar kehamilan, berikut informasi yang Anda perlu tahu!

Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil Muda

Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil Muda

Usia dibawah 20 tahun

Sudah digalakkan untuk anak remaja agar tidak menikah muda begitu juga dilarang untuk melakukan hubungan intim dibawah usia 20 tahun. Larangan ini bukan tanpa alasan karena juga memiliki alasan yang kuat. Salah satu alasannya adalah karena dinding rahim belum kuat menopang embrio dan dapat membuat ibu hamil mudah mengalami keguguran.

Baca juga : Cara Mencegah Keguguran Pada Ibu Hamil, Cari Tahu Bunda!

Mengalami infeksi

Wanita yang memiliki infeksi HPV atau infeksi jamur akan rentan terkena keguguran. Infeksi HPV sendiri bisa menyerang kandungan sehingga dapat menjadi penyebab keguguran atau bayi yang lahir secara prematur. Sementara infeksi jamur yang menempel pada lapisan rahim bisa masuk dan menyerang rahim akibatnya janin akan mudah mengalami keguguran.

Gaya hidup

Gaya hidup tidak sehat yang dilakukan wanita juga akan memicu terjadinya keguguran bahkan dua kali lipat dibandingkan dengan wanita yang menerapkan pola hidup sehat. Beberapa gaya hidup yang dapat menyebabkan wanita hamil mengalami keguguran seperti merokok, mengonsumsi alkohol, mengonsumsi obat tidur heroin, mengonsumsi narkoba dan aktivitas begadang setiap hari.

Bagi wanita yang hamil muda, ketahui penyebab keguguran pada ibu hamil muda diatas. Waspadalah dan baiknya Anda selalu menghindari berbagai penyebab keguguran agar tak lagi berpotensi mengalami keguguran saat kehamilan. Jaga kesehatan rahim dan janin Anda sebaik mungkin supaya bayi bisa lahir dengan selamat ke dunia ini.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password