Awas! Cara Memasak Ini Penyebab Makanan Sehat Jadi Tidak Sehat

Awas! Cara Memasak Ini Penyebab Makanan Sehat Jadi Tidak Sehat

Kiatfit.com – Sesuatu bisa baik atau tidak tergantung bagaimana kita memperlakukannya. Begitu juga dengan makanan. Makanan sehat jadi tidak sehat bisa disebabkan karena cara memasak kita yang salah. Ketika kita memasak dengan cara yang salah, makanan sehat bisa berpotensi menjadi tak lagi sehat karena itu cara memasak makanan harus secara tepat agar tidak mengalami malnutrisi nantinya.

Sebelum Anda mencari tahu bagaimana cara memasak makanan sehat yang tepat baiknya Anda harus memahami dulu tentang cara memasak yang jadi penyebab makanan sehat jadi tidak sehat. Itu artinya cara memasak tersebut harus Anda hindari agar tidak berpotensi merusak makanan yang Anda olah.

Cara Memasak yang Sebabkan Makanan Sehat Jadi Tidak Sehat

Memasak sayuran yang terlalu lama

Awas! Cara Memasak Ini Penyebab Makanan Sehat Jadi Tidak Sehat

Memasak sayuran yang terlalu lama sampai lembek bisa menghilangkan sebagian besar nutrisi didalamnya. Jadi ada baiknya Anda hindari merebusnya terlalu lama. Cara yang paling baik untuk memasak sayuran adalah dengan menumisnya sebentar agar nutrisinya tidak hilang. Atau cara lain yang juga bisa dicoba adalah dengan melakukan teknik memblansir. Sayuran direbus sebentar kemudian dimasukkan ke dalam sebuah wadah yang berisi es batu. Cukup mudah dilakukan bukan?

Baca juga : Tren Makanan Sehat Kekinian Dan Paling Hits 2018 Ini

Menambahkan bumbu terlalu banyak

Penggunaan bumbu yang ditambahkan ke dalam masakan memang dapat membuat cita rasa masakan lebih enak. Akan tetapi kalau terlalu banyak bisa membuat asupan sodium Anda berlebih. Misalkan dengan Anda menambahkan terlalu banyak garam dan vetsin ketika sedang masak sup, tentu hasilnya walau gurih dan nikmat sup Anda akan berpotensi buruk pada kesehatan karena mengonsumsi makanan mengandung sodium tinggi terlalu sering dapat memicu penyakit jantung.

Terlalu banyak mengonsumsi sodium juga berkaitan dengan penyimpanan air didalam tubuh. Jadi baiknya Anda pilih bumbu yang lebih sehat tanpa melalui proses pengolahan seperti kayu manis, kunyit atau lada hitam.

Tidak mencuci buah dan sayur secara tepat

Awas! Cara Memasak Ini Penyebab Makanan Sehat Jadi Tidak Sehat

Mencuci buah dan juga sayur memang sangat penting dilakukan sebelum Anda mengolahnya. Jadi pencucian yang tepat tentu akan membuat Anda bisa menyingkirkan pestisida yang mungkin terkandung didalamnya. Anda bisa bersihkan buah dan sayur dengan air yang mengalir. Atau Anda juga bisa gunakan cairan pencuci buah dan sayur secara khusus.

Baca juga : Makanan Sehat yang Bikin Cepat Gemuk, Hindari Atau Konsumsi?

Menggunakan terlalu banyak minyak

Awas! Cara Memasak Ini Penyebab Makanan Sehat Jadi Tidak Sehat

Tanpa sadar Anda bisa jadi seringkali menambahkan minyak ke dalam masakan. Padahal menambahkan minyak ke dalam masakan sama halnya dengan menambah kalori. Menambahkan satu sendok minyak goring ke dalam masakan sama dengan menambah kalori sampai dengan 100 – 150 kalori. Jadi supaya pemakaian minyak tidak berlebihan, Anda bisa oleskan minyak di wajan sebelum memasak dan hindari mengolesi bahan makanan satu per satu dengan minyak.

Itulah beberapa cara memasak salah yang dapat menyebabkan makanan sehat jadi tidak sehat. Anda harus menghindarinya. Oh ya, Anda yang sedang mencari berbagai produk kesehatan bisa mencarinya di AKULAKU. Tertarik berbelanja di AKULAKU namun masih sangsi dengan keamanan yang diberikan untuk pemilik akun? Tenang saja! Soal rahasia dan keamanan akun nasabah, pemilik akun tidak perlu khawatir karena AKULAKU memberlakukan sistem verifikasi yang sangat baik dalam rangka menjaga keamanan setiap pengguna dan pemilik akun yang melakukan kegiatan transaksi di AKULAKU.

So, don’t worry about it! Dan kabar baiknya lagi, dengan berbelanja di AKULAKU Anda akan mendapatkan banyak diskon. Diskon yang tentunya sangat besar dan akan membuat Anda meraih banyak keuntungan. Karena AKULAKU kerjasama dengan Aidia Network, Anda yang berbelanja di AKULAKU berhak mendapatkan voucher belanja up to 700.000 dengan berbelanja di AKULAKU menggunakan kode voucher AIDIA1. Happy shopping!

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password