Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Kiatfit.com – Mulut adalah jendela dunia bagi seorang bayi. Melalui mulut inilah bayi akan bisa mengenal berbagai macam rasa makanan dan minuman. Coba bayangkan apabila mulut si kecil sariawan. Si kecil pastinya akan sangat kesakitan dan berujung membuatnya malas untuk makan atau minuman, kemudian akhirnya ia akan kekurangan nutrisi untuk tumbuh kembangnya secara optimal.

Tak perlu khawatir moms, Anda bisa belajar dulu kenali penyebab sariawan terus menerus pada si kecil berikut ini. Jika sudah, Anda bisa mencoba mengobati sariawan yang terjadi pada si kecil dengan memberikan obat – obatan yang dibuat dari bahan – bahan paling aman yang bisa didapatkan di AKULAKU kredit online jaman now.

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Terdapat luka terbuka di mulut bayi

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Sariawan di mulut si kecil bisa disebabkan oleh luka di dalam mulutnya. Luka ini bisa saja diakibatkan oleh banyak hal, mulai dari bayi yang tak sengaja menggigit lidah atau bagian dalam mulut maupun terjatuh, dan area mulutnya yang membentur sesuatu. Lalu, bekas gigitan dan luka tersebut berubah jadi sariawan, terlebih lagi apabila saat itu daya tahan tubuhnya sedang lemah.

Kuman serta bakteri pasti lebih mudah masuk dan merubahnya menjadi sariawan. Apabila moms melihat ada luka di area mulut si kecil, maka segera berikan bayi Anda banyak asupan cairan agar terhindar dari sariawan terbentuk.

Alergi beberapa jenis bahan makanan

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Tak hanya gatal – gatal atau pun kulit ruam, salah satu efek alergi makanan ternyata juga bisa menjadikan seseorang sariawan termasuk bayi. Pada saat si kecil mengkonsumsi makanan alergen, maka akan muncul satu atau pun beberapa jerawat di mulutnya. Lebih baik Anda pahami apa saja makanan yang tidak boleh si kecil konsumsi. Apabila si kecil masih menyusui, lebih baik Anda juga tidak mengkonsumsi makanan tersebut, agar ASI (Air Susu Ibu) tetap berkualitas dan bayi pun jauh dari sariawan.

Kekurangan vitamin untuk tumbuh kembangnya

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Vitamin itu menjadi salah satu nutrisi terpenting dalam tumbuh kembang bayi. Jika si kecil kurang tepat pemenuhannya, maka bisa menjadikan tumbuh kembang si kecil kurang optimal. Apabila bayi Anda kekurangan vitamin dan mineral tertentu, seperti zat besi, zinc, asam folat, dan juga vitamin B12, maka si kecil akan lebih mudah terserang sariawan. Makanya penting sekali bagi Anda untuk penuhi nutrisi tubuh si kecil dengan asupan makanan yang menyehatkan dan ASI berkualitas.

Terinfeksi virus

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Sariawan ternyata juga bisa disebabkan karena infeksi virus, seperti cacar air, herpes, dan penyakit kaki tangan mulut. Virus akan lebih mudah menyerang tubuh si kecil yang masih bayi. Terlebih apabila daya tahan tubuhnya sedang lemah. Virus bisa dengan mudah menyerang dan menetap di area mulut si kecil, kemudian berubah jadi sariawan.

Faktor keturunan

Mengetahui Penyebab Sariawan Terus Menerus pada Bayi

Apabila beberapa tanda – tanda di atas tidak terjadi, akan tetapi si kecil tetap terserang sariawan terus menerus, mungkin ada hal lain yang sebabkan penyakit tersebut. Salah satunya adalah faktor keturunan. Silakan Anda cek riwayat kesehatan diri sendiri, orangtua, atau suami Anda. Kemungkinan ada yang sering alami sariawan, sehingga anak juga beresiko menderita sariawan.

Biasanya sariawan pada anak ini akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 7 – 21 hari. Tetapi Anda tetap bisa memberikan bantuan untuk meredakan rasa sakit akibat sariawan di mulut bayi. Misalnya saja dengan memberikan obat sariawan pada bayi yang bisa didapatkan di AKULAKU kredit online jaman now.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang mengetahui penyebab sariawan terus menerus pada bayi. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password