Waspada, Ternyata Stroke bisa Muncul Akibat Hal-Hal Sepele Berikut Ini

penyebab stroke

Kiatfit.com – Stroke sudah menjadi salah satu pembunuh yang merenggut banyak nyawa. Penderitanya pun tak pandang buluh. Tua ataupun muda, semua sama-sama memiliki risiko. Namun tahukah kamu kalau penyakit mematikan ini juga banyak disebabkan oleh hal-hal yang sebenarnya sangat sederhana?

Agar terhindar dari penyakit stroke, kamu juga harus beberapa penyebab stroke yang banyak diremehkan. Ingin hidup lebih sehat? Dapatkan juga berbagai produk kesehatan secara kredit tanpa kartu kredit di akulaku.

Penyebab Stroke Bisa Muncul dari Hal-Hal Sepele

1. Kebiasaan Merokok

Sudah menjadi rahasia umum jika merokok menjadi salah satu penyebab dari berbagai masalah kesehatan. Tak hanya menyerang paru-paru saja, kebiasaan yang satu ini juga mampu meningkatkan risiko penyakit stroke. Berdasarkan penelitian, terungkap bahwa perokok memiliki risiko menderita penyakit stroke 2 kali lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak merokok. Meski demikian, perokok pasif ternyata juga memiliki resiko yang sama.

 

2. Kebiasaan Mengonsumsi Alkohol

Di Indonesia, konsumsi alkohol mungkin tidak semasif di dataran Eropa ataupun Amerika. Namun bukan berarti risiko mengonsumsi alkohol hilang begitu saja. Sudah bukan rahasia lagi jika kandungan yang ada di dalam alkohol dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol hingga tekanan darah tinggi. Dengan meningkatnya risiko kedua penyakit tersebut, meningkat pula risiko penyakit stroke.

3. Jarang Berolahraga

Olahraga sudah menjadi bagian penting dalam gaya hidup sehat. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kebiasaan yang satu ini. Tidak melakukannya secara rutin sama saja mendekati banyak penyakit berbahaya, tak terkecuali stroke. Selain stroke, mereka yang jarang berolahraga juga berisiko menderita diabetes tipe 2. Itulah kenapa olahraga harus menjadi kebutuhan dan tak lagi diposisikan sebagai beban.

Pada dasarnya menghindari stroke itu sederhana. Pahamilah bahwa penyebab stroke bisa muncul dari hal-hal di sekitar kita. Kamu perlu menerapkan gaya hidup sehat saja. Mulailah dengan mengonsumsi makanan sehat. Olahraga secara teratur dan hindari segala hal yang dapat mengganggu kesehatan. Mengonsumsi suplemen terkadang juga diperlukan.

Kamu bisa mendapatkannya secara kredit tanpa kartu kredit jika memang membutuhkan. Dan saat kamu membutuhkan perlengkapan olahraga, akulaku bisa jadi andalan. Barang apapun yang kamu beli di akulaku, semua bisa diperoleh secara kredit tanpa kartu kredit.

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password