Perbedaan Kontraksi Palsu Dan Kontraksi Asli yang Ibu Hamil Harus Tahu

Perbedaan Kontraksi Palsu Dan Kontraksi Asli yang Ibu Hamil

Kiatfit.com – Menjelang persalinan memang ibu hamil akan jauh lebih sering mengalami berbagai keanehan dalam kandungannya. Selain gerakan janin yang semakin kuat, keanehan lain yang seringkali membuat ibu hamil gusar adalah kontraksi. Ibu hamil harus mengetahui perbedaan kontraksi palsu dan kontraksi asli.

Kontraksi sendiri tidak semuanya melambangkan akan tibanya masa persalinan karena ada juga kontraksi yang sering disebut dengan kontraksi palsu. Kontraksi palsu tentu memiliki perbedaan dengan kontraksi asli. Lalu apa saja perbedaan kontraksi palsu dan kontraksi asli? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Perbedaan Kontraksi Palsu Dan Kontraksi Asli

Perbedaan Kontraksi Palsu Dan Kontraksi Asli yang Ibu Hamil Harus Tahu

1. Pahami seberapa sering kontraksi terjadi

Kontraksi palsu adalah kontraksi yang sering tidak teratur dan jarang. Sementara kontraksi melahirkan biasanya datang secara berkala dan berlangsung sekitar 30 – 70 detik. Dengan seiring berjalannya waktu, nantinya akan semakin sering dan kuat. Bahkan ketika Anda memang sudah benar – benar di posisi akan melahirkan, kontraksi ini akan diiringi dengan rasa tubuh bayi yang semakin turun ke bawah dan semakin menekan untuk keluar. Anda juga akan merasakan gerakan – gerakan hebat didalam perut yang terkadang terasa membuat Anda ingin mengejan kuat.

2. Apakah ada perubahan atau tidak ketika berpindah posisi

Kontraksi palsu mungkin akan berhenti ketika berjalan atau ketika Anda istirahat. Bahkan mungkin juga akan berhenti jika Anda mengubah posisi. Sementara untuk kontraksi asli biasanya terjadi terus meski Anda memindahkan atau mengubah posisi ke posisi yang lain. Kontraksi asli juga akan terus terjadi walau Anda sedang istirahat.

3. Seberapa kuat kontraksi yang terjadi

Seberapa kuat kontraksi yang Anda rasakan ini akan terjadi? Untuk kontraksi palsu biasanya akan cenderung lemah dan tidak begitu kuat. Atau mungkin jika kuat awalnya dan kemudian menjadi lemah maka itu tandanya Anda sedang mengalami kontraksi palsu. Sementara kontraksi yang menjadi tanda Anda akan melahirkan terjadi terus menerus dan akan menjadi semakin kuat di detik – detik akhir akan melahirkan.

Itulah informasi yang kami dapat berikan untuk Anda kali ini tentang perbedaan kontraksi palsu dan kontraksi asli. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kandungan Lemah Agar Cepat Hamil

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password