Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut yang Harus Kamu Tahu

Kiatfit.com – Rambut bagaikan mahkota yang harus dijaga dan dirawat agar tempilannya tetap indah dan mempersona. Tak hanya bagi wanita, menjaga dan merawat kesehatan rambut juga tidak jarang dilakukan oleh pria. Hal ini hanya untuk membuat rambut tetap sehat dan tampil sempurna di setiap momen dan kondisi. Salah satu cara untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut adalah dengan penggunaan serum atau juga vitamin rambut. Keduanya memang memiliki tujuan yang sama, tapi fungsinya berbeda. Lantas, apa perbedaan serum dan vimtamin rambu tersebut?

Banyak orang yang mengira kalau serum dan vitamin rambut itu sama, padahal keduanya jauh berbeda. Hanya saja tujuannya sama yakni untuk merawat rambut. Untuk kamu yang masih belum tahu perbedaan serum dan vitamin rambut, berikut ini ulasan selengkapnya.

Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut 1

Saat ini sudah banyak produk serum atau vitamin rambut yang beredar di pasaran. Kamu harus lebih selektif dalam memilihnya, bertujuan agar pemilihannya sesuai dengan selera dan kecocokan rambut kamu. Memilih serum ataupun vitamin rambut kamu juga harus mengetahui kandungan bahan yang ada di dalamnya. Selain itu, kamu juga harus mengetahui apakah itu produk serum atau justru produk vitamin rambut. Hal ini untuk mencegah kamu menggunakannya secara bersamaan.

Ketika serum dan vitamin rambut digunakan secara bersamaan, tentu ini akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan rambut. Keduanya bahkan tidak memberikan hasil sesuai fungsi yang dijanjikannya. Karena itulah, penting sekali untuk mengetahui perbedaan serum dan vitamin rambut tersebut.

Baca juga : Mau Rambut Cantik dan Sehat? Gunakan 3 Buah Ini Untuk Perawatan Ideal!

Serum rambut

Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut 2

Untuk mengetahui perbedaan serum dan vitamin rambut, tentu kamu harus tahu terlebih dahulu apa fungsi dan kegunaan dari masing-masing. Untuk serum rambut sendiri merupakan produk khusus yang berfungsi untuk memaksimalkan proses penyembuhan rambut dengan cara mengembalikan kelembabannya yang sudah hilang akibat suatu aktivitas.

Kamu mungkin memiliki hobi melakukan berbagai eksperimen untuk memperindah tampilan rambut, seperti mewarnai rambut, smoothing, styling atau bahkan mengubah gayanya. Aktivitas yang seperti ini tentu sangat rawan menghilangkan kelembaban alami rambut. Sehingga untuk mengembalikannya, kamu butuh penggunaan serum.

Ketika rambut kehilangan kelembaban, yang akan terjadi adalah rambut mudah bercabang, terlihat kering, kusut dan kondisi negatif lainnya yang mana ini tentu akan membuat penampilanmu kurang maksimal.

Baca juga : Suka Bereksperimen Dengan Rambut Anda? Jangan Lupa Merawatnya Juga Ya!

Vitamin rambut

Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut 3

Sementara untuk vitamin rambut sendiri memiliki kegunaan yang lebih simpel dari pada serum. Jika serum digunakan untuk rambut yang dalam kondisi tidak normal, justru vitamin rambut lebih digunakan untuk rambut yang sehat dan normal untuk menjadikannya semakin sehat dan berpenampilan lebih indah. Vitamin rambut tidak disarankan digunakan untuk rambut yang dalam kondisi kurang sehat. Ini karena kandungan di dalam vitamin rambut tidak kuat seperti bahan serum, sehingga fungsinya hanya memperindah bukan untuk memperbaiki rambut.

Sekarang kamu sudah tahu kan perbedaan serum dan vimtamin rambut? Meskipun memiliki faktor dan tujuan yang sama, tapi keduanya berbeda jauh. Fungsinya pun tidak sama, dimana untuk vitamin rambut berguna untuk memperindah rambut yang dalam kondisi sehat dan normal. Sementara untuk serum berfungsi untuk memperbaiki rambut yang tidak sehat atau tidak normal.

Meskipun demikian, jangan menggunakan serum dan vitamin rambut secara bersamaan. Jika hal ini dilakukan maka akan membuat kandungan dan zat dari keduanya bentrok sehingga membuatnya tidak memberikan fungsi yang semestinya. Sebaliknya, lakukan perawatan rambut secara rutin agar tampilannya tetap indah dan maksimal. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password