Posisi Tidur Berbahaya Bagi Ibu Hamil Ini Wajib Anda Hindari

Posisi Tidur Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Kiatfit.com – Wanita yang sedang hamil biasanya akan merasa ada sesuatu hal yang tidak biasa pada dirinya, termasuk posisi tidur berbahaya bagi ibu hamil. Terlebih jika perut sudah semakin membuncit dan ini adalah kehamilan pertamanya.

Untuk ibu hamil yang saat ini baru pertama mendapatkan anugerah kehamilan oleh Tuhan, bunda harus paham bahwa tidak semua posisi tidur itu baik. Ada beberapa posisi tidur yang nyatanya sangat berbahaya bagi ibu hamil. Berikut kami akan berikan informasinya posisi tidur berbahaya bagi ibu hamil dan Anda harus menghindarinya.

Posisi Tidur Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Posisi Tidur Berbahaya Ibu Hamil

1. Tidur miring ke kanan

Ada beberapa posisi tidur yang berbahaya bagi ibu hamil. Salah satu posisi tidur berbahaya bagi ibu hamil adalah tidur miring ke kanan. Kondisi ini juga dapat menyebabkan asupan untuk janin agar menjadi lebih terbatas. Tak hanya nutrisi yang mengalami pengurangan tapi juga oksigen yang mengalir melalui plasenta. Posisi ini juga dapat menyebabkan gangguan tidak nyaman pada ibu hamil karena mengalami kekurangan oksigen.

2. Tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap pada trimester awal kehamilan masih diperbolehkan. Akan tetapi setelah ibu hamil merasa ada tekanan yang lebih besar maka posisi ini bisa jadi akan sangat berbahaya. Hal ini juga akan menyebabkan janin tergencet dan mengancam jiwa janinnya.

3. Angkat kaki ke atas

Kehamilan pada trimester pertama akan menyebabkan gangguan kehamilan seperti rasa badan yang terlalu lelah dan kejadian terlalu sering buang air kecil. Beberapa ibu hamil mencoba mengatasi ini dengan meletakkan bantal di kaki agar lebih tinggi. Tetapi posisi ini kurang baik pada kehamilan bahkan menyebabkan ruang gerak janin jadi lebih kecil dan menyebabkan janin kekurangan oksigen. Karena itu posisi ini tidak boleh dilakukan oleh seorang ibu hamil.

Demikian beberapa hal penting yang perlu ibu hamil tahu. Semoga informasi diatas tentang posisi tidur berbahaya bagi ibu hamil bermanfaat. Hindari posisi berbahaya diatas dan jaga selalu kesehatan Anda dan janin.

Baca Juga : 4 Manfaat Penting Susu Untuk Ibu Hamil

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password