Ragam Manfaat Oat yang Sayang Dilewatkan

manfaat oat

Kiatfit.com – Oat, tentu banyak di antara kamu yang sudah tidak asing lagi dengan makanan sehat yang satu ini. Oat kerap direkomendasikan sebagai menu sarapan. Ditambah dengan pengolahannya yang sederhana, tak mengherankan jika makanan yang satu ini semakin populer di Indonesia. Mendapatkannya pun mudah. Bahkan kamu bisa membelinya lewat aplikasi akulaku secara kredit. Tumbuhnya minat masyarakat akan oat ini juga tidak lepas dari manfaat kesehatan yang dimilikinya. Berikut beberapa di antaranya.

Beberapa manfaat oat yang bisa kamu nikmati dan rasakan

1. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagi penderita kolesterol tinggi, mereka umumnya dianjurkan untuk mengonsumsi oat secara teratur. Oat sendiri memang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol, khususnya LDL. Meski demikian, mereka yang sehat juga boleh mengonsumsinya. Dengan mengonsumsi oat saat sarapan, kolesterol akan lebih terkontrol.

2. Menjaga Keseimbangan Gula Darah

Gula darah yang tidak terkontrol bisa memicu penyakit berbahaya. Salah satunya adalah diabetes. Di Indonesia sendiri, jumlah penderitanya masih sangat tinggi. Gaya hidup tidak sehat pun menjadi salah satu penyebabnya. Untuk menekan risikonya, kamu bisa mengonsumsi oat secara teratur di pagi hari. Oat sendiri memang memiliki kemampuan untuk membantu mengontrol gula darah. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah menggunakan aplikasi akulaku.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat oat tidak hanya berkisar pada kesehatan semata. Oat juga mampu menjaga kesehatan kulitmu. Ini tidak lepas dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Seperti yang diketahui, antioksidan ini sangat baik untuk melawan radikal bebas hingga mencegah penuaan dini.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Ingin menurunkan berat badan dengan cara aman? Oat bisa membantumu untuk itu. Meski mengandung karbohidrat, jenis karbohidrat dalam oat terbilang sehat. Adalah karbohidrat kompleks, jenis karbohidrat yang tidak hanya mengandung kalori namun juga serat. Karena itulah, kamu tidak akan cepat lapar saat mengonsumsi oat.

Kesehatan memang hanya bisa dijaga dengan menjaga asupan makanan dan olahraga. Kamu harus menerapkan keduanya jika menginginkan kualitas hidup yang lebih baik. Jika kamu membutuhkan berbagai produk kesehatan, ada aplikasi akulaku. Tidak hanya memudahkan, akulaku juga memungkinkanmu untuk belanja dengan cicilan. Jadi, apa yang kamu tunggu?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password