Rekomendasi Pemanis Alami yang Lebih Sehat Dari Gula Putih, Yuk Ganti Sekarang Juga!

bahan pemanis alami

Kiatfit.com – Selama ini tidak asing lagi bahwa gula putih menjadi andalan pemanis masyarakat Indonesia. Hanya saja sebenarnya gula putih didalamnya mengandung berbagai macam kalori yang tinggi dimana ketika kita mengonsumsinya terus menerus besar  kemungkinan kadar insulin didalam tubuh akan mengalami peningkatan. Karena itu sangat dianjurkan pengonsumsian gula putih diminimalisir, khususnya bagi mereka yang mengalami atau menderita diabetes.

Dibandingkan gula putih, ada beberapa pemanis alami yang jauh lebih sehat dibandingkan gula putih. Apa sajakah pemanis alami yang jauh lebih sehat dibandingkan gula putih tersebut? Informasi selengkapnya dapat Anda simak berikut ini! So, Anda yang sedang diet atau menghindari gula putih dapat mengganti pemanis minuman Anda dengan bahan pemanis alami berikut ini.

Pemanis Alami yang Lebih Sehat Dari Gula Putih

 

1. Sirup agave

Rekomendasi Pemanis Alami yang Lebih Sehat Dari Gula Putih, Yuk Ganti Sekarang Juga!

Sirup agave ini dapat menjadi pemanis alami yang dapat menggantikan fungsi dari gula putih. Sirup yang berasal dari tanaman agave ini kemudian bisa Anda ekstrak dan menghasilkan cairan manis nantinya.

Anda dianjurkan mengonsumsi sirup ini sebagai pengganti gula putih apalagi sirup ini terbilang sebagai sirup yang aman untuk tubuh karena tidak akan berpotensi menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Anda yang mengalami diabetes juga dapat mengonsumsinya. Kalau perlu agar Anda bisa berhenti mengonsumsi gula, sirup agave dapat Anda stok di dapur rumah.

Baca juga: Tanda Seseorang Mengalami Diabetes Melitus yang Anda Harus Waspadai

 

2. Blackstrap Molasses

Pemanis alami yang satu ini tinggi akan kandungan kalsium, zat besi, kalium dan juga tembaga. Blackstrap molasses ini paling baik juga disajikan dengan roti dan juga kue. Jadi blackstrap molasses dapat menjadi pemanis alami pengganti selai yang banyak kandungan gula didalamnya. Anda bisa konsumsi rutin juga karena aman tanpa berpotensi mengganggu program diet Anda yang sedang melakukan diet rendah gula namun ingin makan makanan manis.

 

3. Madu

Rekomendasi Pemanis Alami yang Lebih Sehat Dari Gula Putih, Yuk Ganti Sekarang Juga!

Selama ini madu menjadi salah satu alternatif sehat dari gula yang paling banyak digunakan. Madu juga merupakan kandungan yang tinggi akan kandungan vitamin B, vitamin C dan juga potasium yang akan memberikan segudang manfaat sehat untuk tubuh Anda. So, recommended banget pastinya.

 

4. Sirup maple

Untuk jenis sirup maple ini merupakan sirup yang di dalamnya kaya akan kandungan mangaan, zat besi, kalsium, dan juga kandungan seng yang dapat menjadi mineral penting dalam membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Kemudian ketika Anda memanggang bisa Anda ganti jumlah gula didalam resep masakan Anda dengan menggunakan 3 sendok makan sirup maple. Jadinya aman banget untuk kesehatan.

Baca juga: Bahaya Berlebihan Mengonsumsi Makanan Manis yang Anda Harus Tahu

 

5. Stevia

Rekomendasi Pemanis Alami yang Lebih Sehat Dari Gula Putih, Yuk Ganti Sekarang Juga!

Sebagai bahan pemanis gula, saat ini kehadiran Stevia juga sudah banyak dikenal. Jika Anda tertarik memanfaatkan stevia untuk menjaga kelembaban ekstra pada makanan Anda bisa konsumsi stevia dengan cara menambahkan telur atau yoghurt. Tentu akan menjadi solusi sehat yang juga sangat menyenangkan lidah dan perut Anda pastinya dengan kombinasi tersebut.

Itulah berbagai rekomendasi pemanis alami pengganti gula putih yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi. Untuk Anda yang sedang mencari berbagai produk kesehatan sekarang Anda bisa temukan di AKULAKU. Bersama dengan AKULAKU Anda juga bisa dapatkan paket kredit tanpa kartu kredit yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja sepuasnya.

Oh iya, sebagai informasi AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan promo diskon belanja sampai dengan 700.000,00 dengan kode promo AIDIA1. Yuk gunakan kode promo kamu sekarang juga dan dapatkan banyak belanjaan murah hanya di AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password